Polda Kalbar Laksanakan Vaksinasi Massal Di 20 Titik Ini

Editor: Redaksi author photo
Polda Kalbar Laksanakan Vaksinasi Massal Di 20 Titik

KALBARNEWS. CO.ID ( PONTIANAK) - Polda Kalbar Bidang Kedokteran dan Kesehatan bekerjasama dengan TNI dan pihak terkait melaksanakan Vaksinasi Massal di 20 tempat mulai dari tanggal 2 Desember sampai 8 Desember 2021.

Terdapat 20 lokasi vaksinasi yang akan dilaksanakan bertahap  beberapa tersebut antara lain di Kantor Biddokkes Polda Kalbar, Kantor Desa Padang Tikar, Pukesmas Padang Tikar, Dusun Karya Bersama Kabupaten Kubu Raya, PT. Kartika Prima Cipta Kabupaten Kapuas Hulu, Danau dan Cafe Hoce Desa Kuala Dua.

Kemudian di Kantor Desa Medan Mas Kecamatan Batu Ampar, Masjid Muhajirin Kecamatan Pontianak Utara, SMPIS Darusallam Kecamatan Kuala Mandor B, Komplek Istana Griya 1 Desa Kuala Dua dan GOR SSA Pontianak,

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian Polda Kalbar dalam mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat.

"Selama satu minggu kita laksanakan lagi vaksinasi massal sebanyak 2.812 dosis. Namun 2.812 dosis itu kita bagi-bagi di 20 tempat berbeda," katanya.

Vaksinasi ini dilakukan untuk membangun Herd Immunity masyarakat Kalimantan Barat, serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Waloejo, kegiatan vaksinasi ini akan disesuaikan dengan kuota dosis vaksin dan tempat. Karena untuk menghindari kerumunan masyarakat.

"Jadi kami memang menyesuaikan kuota vaksin, tapi target Biddokkes Polda Kalbar tetap konsisten untuk melakukan vaksinasi, karena untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh," tegasnya.

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah ikut serta membantu jalannya vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini