Penumpang KM Nabila Jatuh Ke Sungai Jangkang Dan Hilang, Ini Kronolgisnya

Editor: Redaksi author photo
Foto Ilustrasi : Penumpang Kapal KM Nabila Jatuh Ke Sungai
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Nasib malang menimpa Ibnu Aslam Hidayatullah (21) yang terjatuh dari Kapal Penumpang KM. Nabila dalam perjalanan dari Teluk Batang tujuan Rasau Jaya sekira Pukul 04.00 WIB, Minggu (7/11) disekitaran perairan Jangkang.  

Ibnu Aslam Hidayatullah adalah Mahasiswa yang tengah melakukan penelitian skripsi di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, Ia berasal dari Kecamatan Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya Tiga

Menurut saksi pada saat kejadian, KM. Nabila dalam perjalanan dari Teluk Batang tujuan Rasau Jaya, bermula ketika korban bersama ketiga temannya, berada diatas kap (atap) kapal namun karena hujan deras korban dan teman-temannya turun kebawah.

Ketika giliran korban turun kebawah, saksi melihat korban terjatuh ke air namun hilang tersapu gelombang. Kemudian saksi melaporkan kepada nahkoda, lalu nahkoda memutar kapal untuk melakukan pencarian korban, dibantu warga yang sedang memancing sekitar 1 Jam, korban tidak ditemukan.

Kemudian Kapal dan penumpang melanjutkan ke perjalanan menuju Rasau Jaya.

Sementara itu menurut informasi Rizki Tazmi teman akrab Ibnu Aslam menyampaikan,  terakhir kabar yang didapatkan dari pihak tim SAR, masih proses pencarian lebih lanjut, pihak keluarga sudah mengetahui kejadian tersebut.

"Informasi yang saya dapatkan tepat hari ini Jam 10.52, oleh salah satu teman yang bertugas di Polres Kubu Raya, juga termasuk teman korban. beliau tiba-tiba mengirim pesan singkat di Whatsapp yang memberitahu saya, apakah benar korban berada di Batu Ampar," ujar Rizki saat ditanya wartawan.

Rizki bercerita, ia berteman akrab dari kelas 7 SMP, kurang lebih 10 tahun, ia tak menyangka atas musibah yang menimpa Ibnu Aslam.

"Pertemuan terakhir hari Rabu, Tanggal 2 November di cafe Jalan Sepakat 2 Pontianak, semoga Ibnu Aslam segera dapat ditemukan, berharap orang tua dan keluarganya sabar dan tabah atas musibah ini," tuturnya.(ade)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini