Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Kabupaten Mempawah Laksanakan Tour Religi

Editor: Redaksi author photo
GP Ansor Kabupaten Mempawah Laksanakan Tour Religi

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah peringati Hari Santri Nasional dengan laksanakan Apel dan Tour religi ziarah ke makam para aulia’ yang berperan penting dalam menyebarkan Islam di Kalimantan Barat.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mempawah lakukan Tour religi ziarah ke makam para aulia’ terkhusus Kabupaten Mempawah antara lain Makam Kiai Fathul Bari peniraman dan Makam Pahlawan Mandor.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mempawah, Lutfi di kegiatan Apel Hari Santri diamanahkan untuk membaca Ikarar Santri yg kegiatan tersebut diadakan di Pondok Pesantren Darut Tholibin Peniraman yang juga di hadiri Bupati Mempawah,Hj. Erlina dan Wakil Bupati,Muhammad Pagi turut meramaikan Banom NU Se-kabupaten Mempawah.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Mempawah, Lutfi mengatakan tujuan dari tour religi dan ziarah ini melainkan untuk merayakan kegiatan Hari Santri Nasional serta Tabarrukan atau mencari barokah kepada para aulia’, dengan harapan barokahnya para ulama yang mendahului kita Ansor kedepannya lebih maju, berkembang dan lebih ber-martabat.

Lutfi juga mengatakan tujuan dari ziarah ini guna untuk mempererat tali ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah antar kader Ansor dan Banser Kabupaten Mempawah.

“Harapan kedepannya, sahabat Ansor dan Banser yang ada di Kabupaten Mempawah untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan lebih ramai lagi, serta bisa menggelar di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya (Aidil/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini