Kapolres Kubu Raya Lakukan Tatap Muka Dengan Masyarakat Di Kecamatan Rasau Jaya

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K  lakukan tatap muka bersama para tokoh Masyarakat dan calon kepala Desa rasau jaya satu dalam rangka Kegiatan Pilkades Aman dan percepat Vaksinasi di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya Didampingi Waka Polres Kubu Raya Kompol Sandy W.G Suawa, S.P., S.I.K, Kabag Sumda Polres Kubu Raya, Kompol Wardoyo, Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Hoerrudin, S.I.K, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, AKP Jatmiko, SH, Kasat Lantas Polres Kubu Raya IPTU, Apit Junaidi, Kabagren Polres Kubu Raya AKP Linda Herlina, S.H, Kasat Intelkam Polres Kubu Raya, IPTU Hasiholan Saragih S.H, Kasi Was Polres Kubu Raya, IPTU Wagiman dan Kasat Sabhara Polres Kubu Raya, IPTU Saifuddin.

Tampak hadir juga Camat Rasau Jaya, Drs. Sutomo, Kapuskesmas, Supratman, S.K.M, Danramil 1207 Sui Kakap diwakili Sertu Sarjono, Kades Rasau Jaya umum, Iwan Kurnia Putra, Kades Pematang Tujuh, Surjana, 5 Calon Kades Desa Rasau Jaya dan Para Tokoh Masyarakat Kecamatan  Rasau Jaya.

Dalam sambutanya Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K  mengatakan terkait masalah Covid 19 dan percepatan Vaksinasi dan dari data diterima hanya 15 %, sesuai instruksi tingkat level itu di tentukan dari hasil Vaksinasi.

“Saya mengajak peran serta Forkopincam dan para tokoh masyarakat ayo ajak masyarakat kita untuk  Vaksinasi dan Kabupaten Kubu Raya masih jauh dari percepatan terkait instruksi agar mempercepat Vaksinasi,” ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K 

Terkait Pilkades Kapolres Kubu Raya menghimbau kepada calon Kepala Desa siapapun yang terpilih adalah pilihan terbaik dari masyarakat dan jika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaannya silakan lakukan pelaporan tentunya dengan bukti pendukung dan dalam tatap muka ini saya membuka forum tanya jawab kepada bapak-bapak sekalian mungkin ada hal-hal baik itu tentang kamtibmas atau yang lainnya kami persilakan,” ujar AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy. 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy juga meminta Kapolsek untuk lakukan kerjasama untuk segera adakan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rasau Jaya guna membangun komunikasi untuk mendukung sinergitas baik dengan tokoh masyarakat dan ormas-ormas pendukung tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba guna terciptanya kesadaran masyarakat di kecamatan Rasau Jaya tentang Bahaya Narkoba.

 

Sementara itu Kepala Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Darmawan mengatakan  telah terbentuknya kampung anti narkoba dan memohon agar diberikan penyuluhan anti narkoba kepada masyarakat.

“Kami meminta untuk bimbingan bahaya narkoba kepada masyarakat kami dan untuk vaksinasi dari hasil data yang kami terima untuk desa Rasau Jaya Umum Baru sekitar 400 kk yang sudah terima vaksin padahal warga kami sekitar 6000 lebi artinya masih banyak warga kami yang belum divaksin,” terang Kepala Desa Rasau Jaya Umum ini.

Kepala Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Darmawan mengatakan  rencananya  dengan bekerjasama dengan PMI akan mengelar vaksinasi massal namun juga meminta ditambah untuk vaksin di wilayah Desa Rasau Jaya Umum.

Ditempat yang sama  Camat Rasau Jaya Drs. Sutomo juga mengatakan terkait pelaksanaan Pilkades untuk menjaga situasi aman dan kondusif dan mendukung siapapun nanti pemenangnya.

Sementara itu Kepala puskesmas Rasau Jaya, Supratman, S.KM mengatakan sangat berterima kasih selama ini sudah saling sinergi baik dan terkait Vaksinasi dari data yang diterima mungkin data 29.000 atau pun sasaran Vaksinasi terekap manual 8.486.

“Ini menjadi PR kami dimana masih ada sekitar 700 sasaran terjadwal di Kabupaten kubu raya, dan sebagai langkah untuk meningkatanherd immunity serta menjadi motifasi sinergi yang ada intinya pencapaian Vaksinasi dan kami minta dukungannya semua,” pungkas Supratman.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini