GP Ansor Kalbar Lakukan Pelatihan Pendamping Pelaku UMKM

Editor: Redaksi author photo
GP Ansor Lakukan Pelatihan Pendamping Pelaku UMKM Di Kalimantan Barat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (Ansor) Kalimantan Barat menggelar pelatihan Pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di hotel Merpati Jalan Imam Bonjol Pontianak Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini, Ia menerangkan, bahwa pelatihan Pendampingan UMKM tersebut dilaksanakan atas program yang diluncurkan oleh Gerakan Pemuda Ansor Pusat yang bekerja sama dengan Bank BNI se-Indonesia dan termasuk di Kalimantan Barat.

Selama ini, kata Rajuini, Kader Ansor maupun masyarakat menginginkan  sistem yang mudah permodalan usaha.

Untuk itu, digelarnya pelatihan Pendampingan UMKM tersebut agar para kader Ansor dari masing-masing Cabang se-kalimantan Barat bisa  memahami sistem yang ada di setiap instansi.

Pasalnya, kata dia, di setiap perbankan tentunya memiliki sistem tersendiri yang juga harus kita ikuti.

Maka dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan bisa membuka akses yang lebih mudah bagi para kader dan masyarakat dalam berwirausaha.

"Dalam pelatihan ini, kita ingin mensosialisasikan kepada Kader Ansor, bahwa secara sistem juga kita mengikuti sehingga kita akan membuka akses yang lebih mudah. Dan pada intinya adalah ghiroh semangat berwirausaha harus semakin ditingkatkan oleh semua kader Ansor dan masyarakat Kalimantan Barat," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Ansor Kalbar tengah melakukan Pemetaan sumber usaha yang dilakukan oleh para Kader Ansor, baik di bidang pertanian, kerajinan tangan maupun usaha lainnya.

Tidak hanya itu, dengan Pemetaan dsn pendataan yang akan disatukan dengan Pusat bisa selaras dan bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh para kader dalam berwirausaha. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini