Babinsa Sungai Dungun Kawal Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Sungai Dungun Kawal Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Dungun Koramil 1207-10/Terentang Serda M. Husni menghadiri Kegiatan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades yang di laksanakan di Aula Desa Sungai Dungun Jalan Poros Dungun Permai, KecamatanTerentang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (12/10/2021).

Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades Sungai Dungun ini di hadiri sekitar 20 orang diantaranya PLH Kades beserta Staff Desa Sungai Dungun, Ketua PPKD Desa Sungai Dungun, Ketua BPD Desa Sungai Dungun, Ketua Panwas Desa Sungai Dungun, Bakal calon Kades Desa Sungai Dungun, Babinsa Sungai Dungun Serda M. Husni, Bhabinkamtibmas Sungai Dungun Bripka Aryo.

Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades ini adalah merupakan tahapan pemutakhiran data Pilkades tahun 2021 yang sudah dilaksanakan, baik mulai dari pendataan door to door (langsung) sampai dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian diumumkan untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat dan para calon Kades.

Selain itu, juga sebagai proses pemutakhiran data yang masuk pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam proses DPT mengalami perubahan dari jumlah DPS, karena adanya data yang masuk maupun keluar tentunya data tersebut ada perubahan, dengan penetapan DPT data tersebut sudah menjadi data permanen yang dapat digunakan untuk pemilihan Kepala Desa bulan depan.

Dalam Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades ini, ketua PPKD Desa Sungai Dungun berharap Pemilihan Kepala Desa Sungai Dungun ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan bisa menjadi tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan Pilkades, ada beberapa tahapan Pilkades yang sudah dilalui dan hingga saat ini sudah masuk dalam tahap penetapan DPT.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sungai Dungun agar selalu menjaga iklim demokrasi desa yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Desember 2021 mendatang,” ucap Serda M. Husni.  (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini