Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Laksanakan Program Suling

Editor: Redaksi author photo
Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Laksanakan Program Suling
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Direktur Bina Masyarakat (Dirbinmas)  Polda Metro Jaya, KBP Badya Wijaya, SH. MH., didampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus melaksanakan Program Subuh Keliling (Suling) di Masjid Jami Al Khairaat dengan melakukan sholat subuh berjamaah dan tausyiah juga menyerahkan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 20 Al-quran, 1000 Masker, 25 paket sembako dan 250 kg beras, Rabu (22/09/2021)

Masjid Jami Al Khairaat yang berada di Gang Masjid Al Khairaat, Jalan Raya Condet RT06/02 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur ini melaksanakan kegiatan ibadahnya dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metrojaya mengucapan terima kasih kepada dewan keamanan mesjid dan jamaah yang telah mengizinkan kegiatan sholat subuh berjamaah; kegiatan sholat subuh keliling yang merupakan salah satu Program Polri menuju Polri yang Presisi.

“Alhamdulillah situasi Jakarta saat ini sudah turun ke Level 3, Terkait dengan situasi Covid-19 ini juga merupakan salah satu ikhtiar kita terhadap dalam mendukung Vaksinasi dari pemerintah. Jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, karna Vaksin itu Aman dan Halal,” ujar KBP Badya Wijaya.

KBP Badya Wijaya juga menyampaikan dalam memahami bagaimana cara penanganan covid 19 atau pandemi ini cepat teratasi serta para jamaah juga sudah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah dimasjid.

Sementara itu dalam Tausyiahnya, Habib Hasan Assaddah mengatakan makna dan hakikat sholat subuh berjamaah agar umat muslim harus selalu menjadi suri tauladan dan wajib berbagi dengan sesama mahluk ciptaan Allah SWT.

“Pandemi Covid-19 adalah sebuah cobaan dari Allah SWT untuk menguji sampai sejauh mana ketaatan kita untuk beribadah, Umat Muslim tidak boleh mudah terhasut dengan berita hoax dan  selalu bertabayun apabila ragu terhadap berita yang berpotensi memecah belah,” ungkap Habib Hasan Assaddah.

Habib Hasan Assaddah juga mengatakan umat muslim yang baik wajib selalu taat akan tata tertib yang ditetapkan oleh Amirul Mukminin dalam hal ini Pemerintah yang sah.

Kegiatan Subuh Keliling (Suling) diikuti oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya, KBP Badya Wijaya, SH. MH., Kasubdit Bin Satpam/Polsus, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si., Habib Hasan Assaddah, Ketua DKM Masjid, Abdullah, Ust. H. Sanusi, Ust. Yusuf Maulana, Paur Sibinlat, AKP Susamto, Kanitbinmas Polsek Kramat jati Iptu Aang Suhana, Bhabinkamtibmas Polsek Kramat Jati Aiptu Rian dan jamaah Sholat Subuh lebih kurang 100 jamaah.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini