Pasangan Ganda Putri Indonesia Raih Emas Pada Olimpiade Di Jepang Dan Kalahkan Tiongkok

Editor: Redaksi author photo
Pasangan Ganda Putri Indonesia Raih Emas Pada Olimpiade Di Jepang

KALBARNEWS.CO.ID (TOKYO) – Akhirnya Pasangan Indonesia, Greysia Polii  dan Apriyani Rahayu bisa menyabet emas pada nomor ganda putri bulutangkis Olimpiade 2020 di Tokyo Jepang setelah menundukkan wakil Tiongkok, Chen Qingchen dan Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam waktu 57 menit.

Perolehan medali emas pada nomor ganda putri bulutangkis merupakan sejarah karena untuk pertama kali nomor ganda putri sukses menyumbang emas Olimpiade.

Pasangan ganda putri bulutangkis Greysia Polii  dan Apriyani Rahayu menempati peringkat keenam dunia mengawali pertandingan dengan baik. Smes dan pengamatan bola yang akurat membuat mereka sempat memimpin hingga 7-3. Sebuah pengembalian yang menyangkut di net membawa pasangan Merah Putih unggul 8-5.

Kedua pasangan ini pernah bertemu sembilan kali sebelumnya. Chen dan Jia berhasil memenangkan enam partai, sementara Greysia dan Apriyani tiga kali.

Dalam partai sebelumnya, Kim So-yeong dan Kong Hee-yong sukses meraih perunggu nomor ganda putri setelah menundukkan pasangan sesama Korea Selatan Lee So-hee dan Shin Seung-chan, 21-10 dan 21-17.

Di babak semifinal, Greysia dan Apriyani menundukkan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shin Seung-chan 21-19, 21-17. Sementara Chen dan Jia lolos ke partai pemungkas setelah menaklukkan Kim So-yeong dan Kong Hee-yong juga dari Korea Selatan 21-15, 21-11. (tim liputan).

Editor : Taufik

 

Share:
Komentar

Berita Terkini