Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Ajak UPN Veteran Percepat Vaksinasi Presisi

Editor: Redaksi author photo
Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Ajak UPN Veteran Percepat Vaksinasi Presisi

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Direktorat Binmas Polda Metro Jaya bersinergi dengan Kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran lakukan upaya percepatan Vaksinasi Presisi bertempat di Kampus UPN Veteran Jakarta Jalan RS Fatmawati Raya Pondok Labu Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (31/07/2021).

Sejumlah 1.700 orang ikuti vaksinasi massal, semula disiapkan kuota  vaksin yang disediakan untuk warga sekitar Kampus UPN Veteran Jakarta sebanyak 1.200 orang, namun melihat Animo masyarakat terus bertambah sehingga diadakan penambahan vaksin untuk 500 orang, Jumlah total 1700 orang.

Upaya percepatan vaksin adalah salah satu program Kapolda Metro Jaya dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.

Strategi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan membentuk Tim Gerai Vaksinasi Mobile dan Gerai Vaksinasi statis. Gerai vaksinasi statis  Polda Metro  menyiapkan 10 unit gerai vaksinasi presisi mobile Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Adapun Petugas vaksin terdiri dari Tenaga kesehatan dari Polda Metro Jaya, Personil Direktorat Polda Metro Jaya, Tenaga Kesehatan dari Kampus UPNV Jakarta, Aktivis Kampus dan Mahasiswa  serta Staf Kampus  UPNV Jakarta dan Para sukarelawan.

“Polda Metro Jaya bersama Pihak UPN Veteran Jakarta berupaya lakukan percepatan vaksin dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19, Strategi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan membentuk Tim Gerai Vaksinasi Mobile dan Gerai Vaksinasi statis. Gerai vaksinasi statis  Polda Metro  menyiapkan 10 unit gerai vaksinasi presisi mobile Ditbinmas Polda Metro Jaya,”  jelas KBP Badya Wijaya,.SH, MH.

KBP Badya Wijaya mengatakan untuk Tim gerai vaksinasi mobile Ditbinmas Polda Metro Jaya digunakan untuk tujuannya adalah menyasar vaksinasi secara jemput bola ke masyarakat, seperti di lingkungan RW khususnya slum area dan yang terakhir obyeknya adalah kampus.

“Diantaranya, Kampus Institut Bisnis Nusantara (IBN), Kampus Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Jakarta dan terakhir di kampus UPN Veteran Jakarta,” ungkapnya.

Pelaksaanaan kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya percepatan vaksinasi khususnya di DKI Jakarta. (nn/tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini