Aliansi BEM Se-Kalbar Laksanakan Vaksinasi Untuk Seribu Mahasiswa

Editor: Redaksi author photo
Aliansi BEM Se-Kalbar Laksanakan Vaksinasi Untuk Seribu Mahasiswa
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna mendukung Program Pemerintah sekaligus sebagai upaya percepatan pemulihan kesehatan bangsa ini Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kalbar gelar Vaksinasi massal kepada 1.000 mahasiswa dengan tema “Seruan Mahasiswa Berani Vaksin”, Kamis (12/08/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji didampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Rektor Universitas Tanjungpura H. Garuda Wiko.

Vaksinasi yang digelar di gedung Konferensi Universitas Tanjungpura ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini pada tanggal 12 Agustus 2021 dan tanggal 14 Agustus 2021.

Dengan target hari ini 400 orang, kemudian dilanjutkan dihari kedua dengan target 600 orang sehingga totalnya ada 1000 orang. Untuk sasaran vaksin tidak hanya Mahasiswa, masyarakat umum juga dipersilahkan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, masalah pandemi Covid-19 ini tidak bisa kita selesaikan sendiri, kita harus selesaikan bersama-sama seluruh elemen masyarakat harus ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk juga rekan-rekan dari Mahasiswa.

“Saya turut mengapresiasi dan ini terus dikeluarkan supaya kita bisa mencapai herd immunity, setidaknya tahun depan seluruh masyarakat Pontianak khususnya yang wajib atau menjadi sasaran vaksin sudah bisa mendapatkan vaksin,” jelasnya Kapolda Kalbar.

Dikesempatan itu juga Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan arahannya, pagi ini kita melaksanakan vaksinasi yang diinisiasi oleh rekan-rekan dari BEM, saya kira ini satu hal yang sangat bagus, salah satu bentuk kontribusi perwakilan pemuda kita menjelang 17 Agustus dengan semangat ini bisa melaksanakan vaksinasi secara serentak.

“Sehingga nanti diharapkan dengan adanya peran mahasiswa ini bisa mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ungkap Rahmad.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go juga memberi arahan, hari ini tim vaksinator dari Polda Kalbar telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 400 orang kemudian dilanjutkan dihari kedua dengan target 600 orang sehingga totalnya ada 1000 orang yang akan divaksin.

 

Kemudian, Donny menambahkan pelaksanaannya digelar di Untan, kemudian untuk sasaran vaksinnya tidak hanya mahasiswa tapi masyarakat umum pun dipersilahkan dan untuk pelaksanaan hari ini adalah vaksinator untuk dosis pertama.

Vaksinasi ini juga dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini