Paguyuban Jawa Kalbar Besok Akan Lakukan Vaksinasi Ratusan Warganya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Guna menjaga imunitas tubuh serta mencegah penyebaran pandemi covid-19, Paguyuban Jawa Kalimantan Barat laksanakan vaksinasi massal warganya bekerja sama dengan Polda Kalbar, Dokkes Bhayangkara  dan akan dilaksanakan Rabu (14/07/2021) besok di Sekretariat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) jalan Putri Chandramidi Gang Sukarame No 9 A Pontianak, Selasa (13/07/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Harian PJKB, Heri Kuncoro disela-sela kesibukanya mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut, Ia mengatakan PJKB bekerja sama dengan Polda Kalbar memfasilitasi warga paguyuban yang akan melakukan vaksinasi covid-19.

“Kami bekerja sama dengan Polda Kalbar akan melakukan vaksinasi warga paguyuban yang belum vaksinasi, tetapi kami juga membuka diri bagi warga disekitar secretariat yang belum vaksin, ini bertujuan untuk menguatkan imun guna melawan covid-19,” jelas Heri.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Edi Suhairul, Ia menjelaskan dari usulan warga paguyuban yang belum melakukan vaksinasi karena belum tahu dimana dan kapan lakukan vaksinasi, setelah berkoordinasi dengan Polresta dan Polda Kalbar akhirnya PJKB diberi kesempatan laksanakan vaksinasi massal.

“InsyaAllah besok akan dilaksanakan vaksinasi massal, target kami 100 orang, tetapi melihat antusias warga kami yang akan melakukan vaksinasi sepertinya akan lebih dari itu,” ujar Edi.

Edi menjelaskan dalam kegiatan tersebut PJKB juga akan melakukan sosialisasi penerapan PPKM Darurat oleh Pemerintah Kota Pontianak serta tentang perayaan Idul Fitri 1442 H yang sebentar lagi akan datang.

“Selain Vaksinasi massal nantinya kami juga akan lakukan sosialisasi tentang Prokes, PPKM Darurat serta perayaan Idul Adha pada massa Pandemi covid-19 ini,” jelas Edi.

Edi Suhairul mengatakan karena perayaan Idul Adha saat ini maka PJKB menghimbau kepada semua warga masyarakat untuk melaksanakannya dari rumah saja hal ini guna menghindari penyebaran Covid-19 ini.

“Kemenag RI telah mengumumkan pelaksanaan Perayaan Idul Adha akan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 pemerintah juga menghimbau pelaksanaan dari rumah saj, tentu sebagai warga negara yang baik kita laksanakan himbauan tersebut karena itu demi kebaikan bersama,”pungkas Edi. (iwan).

Editor : Aa n

Share:
Komentar

Berita Terkini