IPNU Kubu Raya Berikan Motivasi Belajar Kepada Santri Pontren Hidayatul Mubtadi-Ien Sungai Ambawang

Editor: Redaksi author photo
IPNU Kubu Raya Motivasi Santri Pontren Hidayatul Mubtadi-Ien 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya berikan motivasi kepada peserta Orientasi Siswa Baru (POSBA) 2021 di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-Ien Sungai Ambawang  bekerjasama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Jalan Trans Kalimantan Parit Masigi Desa Sungai Ambawang Kuala Kubu Raya, Rabu (28/07/2021).

Ulil Abshor, S.Pd selaku Ketua Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kubu Raya, memberikan motivasi dan dorongan untuk terus belajar keilmuan dan berorganisasi dengan baik tanpa melupakan kewajiban sebagai seorang pelajar atau santri.

“Mari terus menuntut ilmu baik dari jenjang Sekolah Menengah Pertama Isla (SMP) Islam dan Madrasah Aliyah (MA) di Pondok Pesantrem Hidayatul Mubtadiien Sungai Ambawang, tetapi jangan takut untuk berorganisasi selain menjalankan tugas utama belajar sebagai santri-santriwati Pondok,” Paparnya.

Dalam rangkaian agenda Oreintasi Siswa Baru yang diselenggarakan kurang lebih empat hari, dimulai sejak hari Senin tanggal 26 Juli hingga hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan ketat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Osis Pontren Hidayatul Mubtadiien, M Choirurrohim guna menciptakan generasi muda yang cinta kepada agama dan bangsa, tentu semua kegiatan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-Ien dilakukan dengan arahan Guru dan Kyai serta mengikuti himbauan Pemerintah.

“Oleh karena itu Prokes ketat tetap kita lakukan, 3 M kegiatan diruangan yang cukup sirkulasi udara dan penyekatan antara peserta putra dan putri wajib kami lakukan hal itu adalah untuk kepentingan bersama,” ungkap M Choirurrohim.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-Ien Sungai Ambawang  Kiyai Yusri, S.Pd.I, berterima kasih kepada Perwakilan Banom Nahdlatul Ulama, khususnya IPNU Kubu Raya yang antusias selalu menjadi garda terdepan memberikan edukasi seputar wawasan kebangsaan dan nilai tradisi yang baik yang tetap istiqomah di pertahankan. Guna diwariskan kepada generasi muda kedepannya. Ujarnya disela usai kegiatan

“Semoga kita semua tetap istiqomah memberikan edukasi seputar wawasan kebangsaan dan nilai tradisi yang baik tetap dipertahankan dan diwariskan kepada generasi muda kedepannya,” ungkap Kiyai Yusri. (Abd Somad).

Editor : Aa

 

Share:
Komentar

Berita Terkini