FKOB Lebarkan Organisasi Di Tingkat Nasional, DPW Sulawesi Tengah Resmi Dilantik

Editor: Redaksi author photo
FKOB DPW Sulawesi Tengah Resmi Dilantik

KALBAR NEWS.CO.ID (SULAWESI) – Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) kini semakin melebarkan sayap organisasinya, setelah membentuk kepengurusan di seluruh wilayah Kalimantan Barat, kini FKOB merambah ke tingkat Nasional, beberapa waktu lalu FKOB melantik pengurus DPW FKOB Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP FKOB Kalimantan Barat, Dr Ardiansyah, SH, MH, Ia mengatakan pelantikan pengurus DPW FKOB di wilayah Sulawesi Tengah sebagai bentuk mempersatukan orang Bugis yang ada di tanah air, Sehingga semangkin memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama warga Bugis.

Tidak hanya itu Ardiansyah juga mendapat kehormatan oleh Raja Gowa karena telah membentuk Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) sebagai wadah bertukar informasi, dalam menyelaraskan serta menjunjung tinggi ada bugis ditanah air dari berbagai daerah.

"Alhamdulilah saya bersyukur karena FKOB kini mulai terbentuk dibeberapa daerah di Sulawesi, usai Sulawesi Tengah akan merambah ke Sulawesi Barat, Selatan, dan Utara, dengan harapan semangkin banyak yang tergabung dalam forum ini kita semangkin kuat rasa persatuan dan persaudaraan," ungkap Ardiansyah.

Tidak hanya melantik pengurus DPW FKOB di Sulawesi, kegiatan ini juga ajang silahturahmi sesama tokoh-tokoh Bugis di tanah air, khususnya di tanah Sulawesi dengan harapan dapat memberikan banyak informasi, Membangun Ekonomi dan nilai budaya yang bisa dikembangkan kedepan guna memajukan Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) ini.

Ardiansyah berharap dengan adanya Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) bisa mendorong dan mendukung pembangunan nasional, Ardianysah menilai Ini merupakan langkah awal membangun komunikasi dan silahturahmi tidak menutup kemungkinan akan banyak kerjasama yang dilakukan kedepan antar FKOB yang ada di Kalimantan Barat dan Sulawesi.

"Ini merupakan langkah awal selain bersilahturahmi juga nantinya akan menjadi ajang bertukar informasi yang dapat membangun dan membesarkan nilai-nilai Budaya Bugis yang harus tetap ada," tambah Ardiansyah.

Sementara itu Ketua DPW FKOB Sulawesi Tengah, Andi Parenrengi menyatakan usai dilantik akan melakukan penataan organisasi terutama internal  dan membangun struktur FKOB hingga ke daerah-daerah di Sulawesi Tengah.

 

"DPW FKOB Sulteng ini kan baru terbentuk kami akan memulai dengan membangun struktur di internal kami serta mempersiapkan hingga ketingkat DPC FKOB nantinya," ungkap Andi Parenrengi.

Tidak hanya itu kedepan DPW FKOB Sulawesi Tengah akan menjalin sinergitas dengan organisasi primodial lainnya seperti Paguyuban serta Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang lebih dulu hadir.

Usai melantik ketua DPW FKOB Sulteng, DPP FKOB yang berpusat Di Kota Pontianak ini juga melantik DPW FKOB Sulawesi Selatan, dengan adanya pelantikan pengurus DPW ini artinya DPP telah melantik tiga pengurus DPW yang nantinya akan dikembangkan menjadi lebih banyak.

FKOB sendiri baru berdiri empat tahun lebih dan berdirinya DPP FKOB baru berjalan beberapa bulan lalu. Sehingga dengan melebarkan sayap keluar Kalbar DPP FKOB berharap semangkon solid dan semangkin bisa memberikan energi positif tidak hanya dalam organisasi FKOB tapi juga pembangunan dan nilai-nilai budaya nasional.

FKOB juga tidak berafiliasi dengan politik praktis, dan murni untuk mengembangkan adat budaya serta nilai nilai seni Bugis yang ada di tanah air.

"Dengan telah dimilikinya tiga DPW kedepan DPP berharap akan ada DPW baru yang dilantik, sebab saat ini masih ditengah pandemi, kita berharap adanya DPW FKOB dibeberapa provinsi dapat membangun sinergitas baik itu budaya, seni, ekonomi serta tradisi yang memperkaya wajah Indonesia melalui wadah FKOB ini," pungkas Ardiansyah. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini