Desa Rasau Jaya Umum Menjadi Benteng Perang Peredaran Dan Penyalahgunaan Narkoba

Editor: Redaksi author photo
Lunching Kampung Tangguh Anti Narkoba Di Desa Rasau Jaya Umum

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Guna mencegah dan membentengi masuknya kejahatan narkoba di pelosok desa, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bekerja sama dengan BNNK Kubu Raya, Polres Kubu Raya dan Desa Rasau Jaya Umum melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di kantor Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya.

Tampak Hadir Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.IK, M.H., Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE.M.Sos,  Kepala BNN Kubu Raya, AKBP. Daulay, SH,  Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moh. Rofiq S.Pd., M.S.i,  Camat Rasau Jaya, Drs. Soetomo, Danramil 1207, Sui Kakap, Kapten Tri Yulianto, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto, SH, Kepala Puskesmas, Supratman, S.K.M,  Kepala Desa Rasau Jaya Umum, Iwan Kurnia Putra, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan saat ini kejahatan Narkotika merambah kemana-mana termasuk ke Desa-desa oleh karena itu upaya semua pihak harus digalakkan termasuk adanya Kampung anti Narkoba.

Di masa Pandemicovid-19 yang hampir 2 tahun perlu sinergitas dari semua elemen termasuk dari masyarakat yang ada di perkampungan, sehingga kebijakaan ekonomi, sosial dan budaya tetap berjalan dan semua pihak bisa bersinergis melakukan pencegahan.

“Perlu saya sampai pengungkapan total kasus narkoba di Indonesia sebanyak 38.292 kasus dan pengungkapan di Polres Kubu Raya 2 tahun terakhir 36 kasus, sementara di tahun  2021 ini sebanyak 27 kasus,” terang AKBP Yani Permana.

Kapolres Kubu Raya mengatakan kejahatan narkoba sudah masuk di pelosok Desa artinya perlu kebersamaan mencegah peredaran narkoba dengan adanya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rasau Jaya Umum yang berbatasan dengan 4 Desa.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi  terbentuknya Kampung Tangguh Narkoba di Desa Rasau Jaya Umum ini, karena kejahatan narkotika saat ini sudah pada kondisi mengkhawatirkan sehingga perlu upaya pencegahan termasuk dari masyarakat.

“Semua elemen harus proaktif, Kepala Desa serta warga  paling tidak ada upaya pembinaan tujuan akan memberikan dorongan dan motifasi tanggung jawab moril dan tanggung jawab moral bersama masyarakat dalam upaya pencegahan peredaran Narkotika diwilayahnya,” kata Sujiwo.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berharap dengan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rasau Jaya Umum menjadi benteng agar terciptanya kemandirian masyarakat dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini