Bupati Satono Minta Semua Tempat Wisata Di Sambas Tutup Sementara

Editor: Redaksi author photo
Bupati Sambas Satono Minta Semua Tempat Wisata  Tutup Sementara

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – Semua tempat Wisata di kabupaten Sambas harus tutup sementara pada saat sementara saat Iduladha 1442 Hijriah, Hal itu disampaikan Bupati Sambas, Satono saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19, Senin (12/7/2021).

Bupati Sambas, Satono menginstruksikan agar seluruh tempat wisata di Kabupaten Sambas ditutup sementara saat Iduladha 1442 Hijriah. Dia tak ingin lokasi tempat melepas penat menjadi tempat penularan Covid-19.

“Sambas ini punya banyak tempat rekreasi, seperti Pantai Temajuk, Pantai Jawai, Pantai Sinam dan Danau Sebedang. Hasil kesepakatan kita bersama, mulai tanggal 20 sampai 26 Juli, lokasi itu ditutup sementara,” katanya.

Satono menegaskan, camat dan kepala desa yang di wilayahnya ada tempat wisata, harus memberikan atensi serius terkait penutupan sementara itu. Sebab, jangan sampai kelalaian mengakibatkan lonjakan kasus konfirmasi baru.

“Alasan kita, menutup lokasi wisata sementara saat Iduladha karena hasil analisa kita, kunjungan masyarakat saat Idulfitri kemarin melonjak. Kita khawatir nanti Idulsdha juga demikian,” katanya.

Pemerintah kata Satono, tidak akan mampu mengawasi seluruh aktivitas masyarakat di lokasi wisata. Walaupun sudah diimbau agar mematuhi protokol kesehatan, ada saja masyarakat yang mengabaikannya.

“Untuk tahun ini kita wisata dirumah saja bersama keluarga. Tidak perlu kemana-mana. Pada hari itu saya minta disekat daerah menuju objek wisata itu,” katanya.

Satono menjelaskan, akses menuju objek wisata yang akan disekat nantinya akan dijaga oleh TNI Polri. Bagi pelintas yang ber-KTP luar daerah tidak diijinkan lewat. 

“Saya khawatir di Singkawang dan Pontianak tidak boleh wisata, lalu mereka membludak ke Sambas,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini