Workshop Klinik Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat Di STIKes Yarsi Pontianak

Editor: Redaksi author photo

 

Workshop Klinik Proposal Pengabdian Kepada MasyarakatDi STIKes Yarsi Pontianak

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes YARSI Pontianak menyelenggarakan Workshop Klinik Proposal Pengabdian kepada Masyarakat bagi seluruh Dosen Muda yang ada di STIKes YARSI Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan STIKes YARSI Pontianak, Kamis (3 Juni 2021).

Hal ini disampaikan oleh Humas Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak, Hendra melalui siaran pers yang diterima redaksi kalbarnews.co.id.

Hendra mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan segala sumber daya dan kapasitas yang dimiliki oleh institusi baik itu pengetahuan, penelitian, pendidikan, keterampilan staff dan mahasiswa untuk pengembangan msyarakat melalui kemitraan dengan berbagai pihak sehingga terciptalah pengabdian masyarakat yang berbasis riset.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dasar kepada mahasiswa bagaimana menyusun proposal Pengabdian Masyarakat yang baik dan benar serta terstruktur dengan baik,” ujarnya.

Hadir sebagai narasumber adalah Ibu Husna Amalya Melati, S. Si, M.Si dengan materi “Menulis Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat”. Beliau menyampaikan bahwa ada beberapa prinsip dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yaitu  harus berbasis wilayah, kebutuhan, permasalahan/tantangan masyarakat, bersinergi dengan mitra, serta terstruktur dengan target yang luas sehingga dapat diukur, berkelanjutan, tuntas dan bermakna.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi seluruh civitas akademika STIKes YARSI Pontianak khususnya Dosen Muda agar mengembangkan dan melatih keterampilan yang ada sehingga terciptalah pengabdian masyarakat yang berkualitas dan berbasis riset,” pungkas Humas STIKes Yarsi Pontianak. (tim liputan).

Editor : Aan.

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini