TNI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desa Bekut

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)  - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, Serka Edi Junaedi melakukan penyemprotan disinfektan di masjid Al Iqso di dusun Surya  RT 004 RW 002 Desa Bekut Kecamatan Tebas  Kabupaten Sambas, Senin (7/6/21).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan warga binaannya yang dilengkapi dengan cairan disinfektan. Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah desa Bekut guna mencegah penyebaran dan menekan laju peningkatan covid-19 di wilayah ini, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di masjid  Al-Iqso.

Penyemprotan dilakukan di sekitar area masjid dan di dalam masjid kegiatan ini di harapakan dapat mencegah penyebaran covid-19 dan memberikan rasa nyaman ,aman untuk jamaah yang akan melaksanakn ibadah. Disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan unruk mencegah terjadinya infeksi atau jasad renik seperti bakteri dan virus dan juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit yang lainnya.

Sementara itu, Babinsa Bekut mengatakan penyemprotan yang dilakukan sebelumnya sudah direncanakan oleh desa sebagai wujud kepedulian teehadap kesehatan masyarakat.

"Hari ini kami melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai langkah dan upaya desa dan kami dalam mencegah penyebaran Covid 19"Ungkap Edi. (Tim Liputan)

Editor :  Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini