TNI Dan Warga Desa Pisak Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) -  Musim penghujan mengakibatkan terjadinya bencana banjir di beberapa daerah. Selain karena berkurangnya daerah resapan air hujan, tersumbatnya drainase juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir,  Minggu (06/06/2021)

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 1202-02/Sgl Sertu Subarsono bersama dengan warga melaksanakan gotong royong bersama warga Dusun Segonde Desa Pisak Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten  Bengkayang.

Babinsa Sertu Subarsono tak segan-segan turun tangan membantu masyarakat, dengan mengangkat cangkul dan menggali menambah kedalaman drainase serta membersihkan sampah yang menyumbat di dalam saluran drainase tersebut. “Pembersihan drainase ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air agar tidak meluap dan menggenangi jalan apabila turun hujan, dan Kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antara warga dengan Babinsa,” ungkap Babinsa.

“Melalui kegiatan gotong-royong seperti ini, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Supaya budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia bisa terus berlanjut,” jelasnya.

Tugas Babinsa, wajib memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya, melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. “Gotong-royong ini, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan Rakyat,” tutupnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini