Tingkatkan Komsos Babinsa Laksanakan Solat Berjamaah Bersama Warga Binaan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Anggota Koramil 03/Tebas Kodim 1208/Sambas  dan menguatkan komunikasi sosial bersama warga binaan, Serda Andre melaksanakan kegiatan solat zuhur berjamaah di salah satu masjid di Desa Tekarang, Kecamatan Tekarang Kab Sambas, Rabu (09/06/2021).

Kegiatan ibadah sholat di Masjid merupakan kewajiban bagi umat Islam, Hal itu disampaikan Serda Andre selaku anggota Koramil 03/ Tebas Serda Andre juga melaksanakan komunikasi Sosial dengan para Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

“Hal ini saya lakukan sebagai pendekatan diri selaku Babinsa serta sebagai upaya agar dalam pelaksanaannya tetap mempedomani tentang protokol kesehatan dan juga  mengajak untuk mengisi masjid di setiap waktu sholat tiba,” jelas Serda Andre.

Serda Andre menambahkan kegiatan sholat berjamaah ini adalah suatu komunikasi yang paling dekat dari manusia ke manusia.

Sementara itu Mulyadi salah satu jamaaah mengatakan dengan kegiatan ibadah ini dapat meningkatkan kualitas keimanan terhadap Allah SWT serta menghindari perbuatan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sudah sangat pas dekat kepada masyarakat, dan masyarakat merasa lebih aman tantram saat malaksanakan ibadah kalau ada TNI, apalagi ikut melaksanakan sholat berjamaah bersama kami," ungkapnya.

Mulyadi menambahkan dengan kegiatan ini tujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan warga sekitar wilayah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME di tengah Wabah pandemi Covid 19 yang belum berakhir, ini juga menjadi momentum yang penuh berkah. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini