Tim Gabungan Kecamatan Jawai Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

Editor: Redaksi author photo

 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) -  Babinsa Jawai Koptu Darliyus melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu, BPPIKHL Wilayah Kecamatan Jawai dalam rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. Selasa (15/06/2021)

Terdeteksi Lokasi yang rawan terbakar yaitu Desa Sarang Burung Kuala, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas dan lahan yang terbakar merupakan lahan gambut pakis.

Marcelus Lardo salah satu Anggota Manggala Agni  merupakan pelaksana Patroli menuturkan, kali ini Tim Patroli Terpadu melakukan patroli di Desa Sarang Burung Kuala Kecamatan Jawai tepatnya di Dusun Mutiara Rt13/Rw08 Desa Sarang Burung Kuala.

Sambungnya Tim Melakukan observasi lahan masyarakat yang rawan Karhutla serta mendata kebun masyarakat yang kering karena di semprot menggunakan herbisida, Tim melakukan Pulbaket serta pendataan sumber air yang dapat menjangkau Lahan apa bila terjadi kebakaran Hutan dan lahan, harapnya.

Koptu Darliyus Babinsa Sarang Burung Kuala mengatakan kami tim akan bersosialisasi dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang dampak karhutla.

Disela kegiatan tidak lupa Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

Lanjut Babinsa menerangkan Mayoritas pekerjaan masyarakat Desa Sarang Burung Kuala ialah sebagai petani.  Saat ini khususnya Desa Sarang Burung Kuala di Dusun Sepakat Rt14 masih di katakan aman dari Karhutla di karenakan masih ada Turun Hujan dengan intensitas Sedang hingga Tinggi dan tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan lahan-lahan yang rawan terbakar, tutup Babinsa. (Tim Liputan)

Editor  : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini