Sinegritas Tiga Pilar Desa Malek Laksanakan Pengecekan PPKM Mikro

Editor: Redaksi author photo
Sinegritas Tiga Pilar Desa Malek Laksanakan Pengecekan PPKM Mikro

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Sinegritas tiga pilar bersama Babinsa Desa Malek, Sertu Aliyanto melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengawasan penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Malek Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Rabu (09/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Malek Sertu Aliyanto  melaksanakan pengecekan Posko dan sarana pendukungnya, pengecekan ini dalam rangka monitoring posko PPKM berbasis Mikro.

“Hal ini dilakukan selain mencegah penyebaran covid-19 juga memastikan pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Babinsa Desa Malek, Sertu Aliyanto berharap dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Malek ini, masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Sementara Kepala Desa Malek, Arman menjelaskan bahwa hal ini dilakukan perangkat Desa Malek bersama Babinsa dan serta unsur RT/RW setempat akan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

“Kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi pemerintah dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW,” pungkas Arman. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini