Sidang Calon Taruna Akmil Asal Kalimantan Barat Dipimpin Pangdam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Sidang Calon Taruna Akmil Asal Kalimantan Barat Dipimpin Pangdam XII/Tpr

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin sekaligus membuka Sidang Pemilihan Tingkat Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TA 2021 bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (28/06/2021).

Sidang diikuti sebanyak 96 pemuda lulusan SMA/Sederajat yang berasal dari wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Mereka yang dinyatakan lulus nantinya berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Akademi Militer, Magelang.

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa dalam rangka mewujudkan TNI AD sebagai organisasi pertahanan matra darat yang handal tentu tidak mudah.

Oleh karena itu, dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan, dilaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun, rekrutmen Taruna Akmil TA 2021 dari sumber-sumber terbaik.

Menurut Pangdam, dalam hal ini sumber daya manusia menjadi tumpuan bagi suatu organisasi termasuk TNI, karena mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi.

Terkait dengan itu, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengharapkan kepada panitia dapat  menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI.

"Dengan demikian, nantinya akan diperoleh calon Perwira TNI AD yang potensial serta memiliki integritas kepribadian, daya nalar dan kemampuan fisik yang handal untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa depan," harapnya selaku Ketua Panitia Daerah.

Untuk itu Pangdam menegaskan kepada Tim, agar selama proses pelaksanaan penyaringan tetap memegang teguh disiplin, moral, etika, objektif, jujur dan transparan.

"Hindari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme yang tidak terpuji dan bersifat spekulatif, sehingga nantinya dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI AD," tegasnya.

Pangdam XII/Tpr meyakini, dengan dilandasi niat, tekad dan rasa tanggung jawab, sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer TA 2021 ini dapat menghasilkan calon Taruna Akmil yang berkualitas.

"Ingat, kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini