Prajurit Brigif 19/Kh Himbau Masyarakat Untuk Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

Editor: Redaksi author photo

 

Prajurit Brigif 19/Kh Himbau Masyarakat Untuk Tidak Bakar Hutan Dan Lahan

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa pasang ajakan untuk tidak bakar hutan dan lahan serta melaksanakan komunikasi sosialn dengan menghimbau masyarakat di wilayah Kelurahan Bukit Batu Singkawang, Senin(31/5/2021).

Dalam Komsos tersebut disampaikan beberapa hal dengan maraknya kejadian karhutla di wilayah Kalimantan, Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa mengingatkan kembali agar semua elemen bersama-sama menghimbau yang mempunyai lahan untuk tidak membakar sembarangan serta menjaga agar tidak terjadi karhutla dan apabila terjadi kebakaran segera melaporkan Aatau menginformasikan ke pihak terkait.

Anggota Brigif 19/Kh yang dipimpin Oleh Pasi Komsos Brigif 19/Khatulistiwa Lettu Inf Uguamin tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait  yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan komsos kepada masyarakat sehingga lahan-lahan kosong yang rumputnya tumbuh liar tersebut aman dari kebakaran hutan dan lahan,” ujar Lettu Inf Uguamin. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini