Polda Kalbar Kunjungi Tokoh Paguyuban Jawa

Editor: Redaksi author photo

PJU Polda Kalbar Kunjungi SekretariatPaguyuban Jawa

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 sejumlah agenda kegiatan dilaksanakan Polda Kalimantan Barat, salah satunnya adalah anjangsana ke tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Nuryanto, S.I.K, M.Si saat berkunjung di Sekretariat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) di jalan Putri Candramidi Gang Sukarame No 9 A Pontianak Selatan, Kamis (24/06/2021).

Kunjungan anjangsana tersebut disambut langgsung Ketua Harian Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Heri Kuncoro didampingi Sekretaris Umum PJKB, Edi Suhairul dan sesepuh Paguyuban Jawa Kalbar antara lain, Ketua Paguyuban Jogjakarta, H Siswoyo,M.Pd, Ketua Paguyuban Pakuwojo, H Sumarno, ST, MT, Paguyuban Giri Mulyo, Saryoko, Paguyuban Banyuwangi, Ragil Sutomo serta Pemuda PJKB, Ario Sabrang dan Rusman.

Dalam pertemuan singkat tersebut selain bertujuan mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri dalam rangka HUT yang ke-75, Polda Kalbar melalui Karo SDM juga meminta doa serta harapan dari masyarakat agar Kepolisian semakin baik dan mendapat dukungan semangat dari masyarakat Kalimantan Barat khususnya dari warga PJKB.

“Ini bukanlah kunjungan pertama Polda Kalbar ke tokoh-tokoh masyarakat akan tetapi hal ini kita rutin laksanakan sebagai upaya mendekatkan diri Polri dan Masyarakatnya harapanya di Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini semakin dekat antara Pori dan Masyarakat khususnya di Kalimantan Barat ini,” ujar Kombes Pol Nuryanto.

Pada kunjungan tersebut Kombes Pol Nuryanto juga menyampaikan  ajakan untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan mensosialisaikan dan menerapkan Protokol kesehatan serta melakukan Vaksinasi covid-19 kepadamasyarakat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB).

“Selain kedatangan kami ini melakukan silahturahmi,kami juga mengajak tokoh masyarakat Paguyuban Jawa Kalbar untuk mikut mensosialisasikan penerapan ProtokolKesehatan dan melakukan Vaksinasi covid-19,” terang Nuryanto.

Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Nuryanto, S.I.K, M.Si yang juga didampingi Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Dwi Hermawan menyampaikan Polda Kalbar saat ini juga sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal kepada warga Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi dengan melaksanakanya di beberapa titik, diantaranya di GORPangsuma Pontianak, di Halaman Auditorium Untan dan di Halaman Mapolda Kalbar jalan A Yani Pontianak.

Sementara itu Ketua Harian PJKB, Heri Kuncoro mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan Pejabat Utamna (PJU) PoldaKalbar dalam rangka HUT Bhayangkara sehingga mendekatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami atasnama Warga Paguyuban Jawa merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan PJU Polda Kalbar, sehingga semakin tidak ada jarak antar Polisi dan Masyarakat, kami akan selalu mendukung program Kepolisan yang terbaik dan bermanfaat kepada kita semua,” ujar Heri.

Heri Kuncoro mengatakan di setiap Momen HUT Bhayangkara memang Polri selalu melakukan kegiatan ini dan PJKB selalu terbuka untuk bersilahturahmi dan berkomunikasi.

Heri juga menyatakan Komitymen PJKB untukselalu mensosialisasi kan Protokol Kesehatan dan Penerapan PPKM Mikro karena memang saat ini kondisi daerah khususnya dfi Kalimantan Barat semakin mengkhawatirkan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum PJKB, Edi Suhairul, S.Pd.I yang mengatakan semenjak Pandemi Covid-19 melanda negeri hamper 2 tahun, PJKB selalu menghimbau Masyarakat untuk selalu menerapkan protocol kesehatanbahkan memainta untuk menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

“Sudah hampir 2 Tahun semua kegiatan Seni Budaya yang bersifat mengumpulkan massa kami minta tunda kepada semua warga kami, apakah itu Seni kuda Lumping, Reog Ponorogo, Pagelaran Wayang Kulit dan lain-lain,semua kita minta tunda,” jelas Edi.

Edi Menjelaskan hal itu dilakukan guna ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Paguyuban Jawa Kalbar dan seluruh masyarakat melaksanakan pembatasan kegiatan yang memang berpotensi menjadi klaster penyebaran virus berbahaya ini.

Edi Suhairul berharapdengan adanya kunjungan PJU Polda Kalbar ke tokoh-tokoih masyarakat termasuk di Sekretariat Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB) serta Tokoh Masyarakat yang lain di Kalimantan Barat ini bisa semakin mensinergiskan upaya pencegahan penyebaran virus covid19.

“Dengan upaya yang sinergis dan dikuti oleh seluruh masyarakat di Kalbar ini maka mudah-mudahan penyebaran Covid-19 ini bisa kita atasi bersama, Kesadaran Masyarakat dan Sinergisitas semua pihak adalah modal utamanya,” pungkasnya. (EJ)

Share:
Komentar

Berita Terkini