Pendampingan Babinsa Terhadap Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Pratu Trio Tendo Guntoro bersama Tim Satgas Tracing Kelurahan Sedau melaksanakan pemdampingan terhadap warga yang meninggal karena terkonfirmasi Covid-19 dan terus melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19. Selain pendampingan pemakaman Babinsa juga melaksanakan sosialisasi, Posko siaga di tingkat kelurahan juga telah dibentuk, khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Senin (07/06/2021)

Seperti yang dilakukan Babinsa Pratu Trio Tendo Guntoro bersama tim Satgas Covid-19 Kelurahan Sedau. Sosialisasi PPKM mikro terus dilakukan setiap bertemu dengan warga, Sosialisasi digencarkan mengingat PPKM mikro masih diperpanjang.

Pratu Trio Tendo Guntoro juga menyampaikan bahwa dengan didirikannya Posko PPKM Mikro di Kelurahan Sedau diharapkan dapat memantau pergerakan dan aktifitas warga yang mengakibatkan kerumunan. Dan tugas dari anggota Posko PPKM Mikro adalah mendata warga, sehingga apabila terpapar Covid-19 akan ada penanganan yang tepat, jelasnya.

Ditempat lain¸ Danramil 1202-08/Singkawang Selatan Kapten Inf Suradi mengatakan bahwa program PPKM berbasis mikro ini diharapkan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahaminya terlebih penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan, ungkapnya.

"Posko PPKM Mikro di tiap kelurahan diminta untuk tanggap dan respon jika ada laporan dari masyarakat. Jika ada kasus dalam satu RT harus dilihat apakah menular atau tidak, jika tidak cukup diisolasi mandiri di rumah masing-masing namun harus tetap diawasi," tutupnya.(Tim liputan )

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini