Pembentukan Posko PPKM Mikro Di Kecamatan Sambas Di Hadiri Danramil 1208-01/Sbs

Editor: Redaksi author photo
Pembentukan Posko PPKM Mikro Di Kecamatan Sambas 

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – Menyikapi kebijakan Pemerintah terhadap penanggulangan dan pengendalian penyebaran Covid 19, Komandan Koramil 1208-01/Sbs hadiri rapat pembentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, kegiatan ini berlangsung di Makoramil 1208-01/Sambas, Jalan Gusti Hamzah Dusun Cempaka Putih, Desa Pasar Melayu, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Jumat (04/06/2021).

Rapat juga dihadiri Camat Sambas Heri bersama, Kapolsek Sambas, AKP Abdul Muthalib, Kapuskesmas Sambas, Sudirman, S.s,it, Kapuskes Terigas, Ersanto, Kapuskes Semberang, Yusak, Kepala KUPT Kec. Sambas, Nardi, sebagai upaya pembetukan posko PPKM berskala Mikro Kecamatan Sambas.

“Sebenarnya sudah terbentuk satgas covid-19 di 2019, Namun jika memang itu sudah tidak efektif lagi bisa kita cari solusi yang terbaik, Karena di wilayah Sambas mengalami peningkatan, kita memang harus segera bergerak,” ujar Camat Heri.

Camat Sambas mengatakan di tingkat desa sudah di bentuk pos penanganan jika memang diperlukan hingga tingkat Rt. pun bisa dibentuk pos penanganan, setiap perkembangan harus dilaporkan kepada pihak terkait bahkan desa diperbolehkan melaksanakan sosialisasi, Kesadaran dari perorangan sangat kurang, kegiatan yang tidak penting masih tetap dilaksanakan.

Sementara itu Danramil Sambas Kapten Inf. Sulistiono menyampaikan dalam rangka penanganan Covid-19 perlunya evaluasi disetiap pekerjaan yang sudah dilakukan gunanya untuk koreksi dan melihat pencapaian yang sudah dilaksanakan maka perlu juga membentuk satgas penanganan dan pencegahan yang jelas.

"Kami harap semua bidang mendukung terutama tenaga kesehatan yang ada di wilayahnya. Dari pihak kami terutama Babinsa sudah melakukan upaya semaksimal mungkin termasuk pendekatan kepada masyarakat. Laksanakan komunikasi yang baik antar intansi terkait. Perlunya memberikan efek jera bagi pelanggar prokes hal ini menunjukan keseriusan dari satgas Covid-19 untuk mengatasi masa pandemi ini,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini