Paldam XII/Tpr Bangun Mushola Dan Sarana Olahraga Di Lingkungan Gudpalrah XII/Ptk

Editor: Redaksi author photo
Paldam XII/Tpr Bangun Mushola Dan Sarana Olahraga 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Guna memudahkan prajurit Gudpalrah dan keluarga melakukan ibadah shalat, Paldam XII/Tanjungpura melaksanakan pembangunan mushola di lingkungan Markas Komando Gudpalrah di jalan Khatulistiwa Pontianak Utara dengan diawali prosesi peletakan batu pertama pada Minggu (27/06/2021) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos, M.Si dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Dalam sambutanya Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos, M.Si mengatakan nantinya mushola yang dibangun tersebut dapat menampung sekitar 40 jemaah, yakni Personel Gudpalrah sendiri yang saat ini berjumlah 20 dan ditambah 20 jamaah baik dari keluarga ataupun masyarakat sekitar yang ingin melaksanakan ibadah.

Sementara itu Plh Kagudpalrah Kapten Cpl Puryanto selaku perwira yang dituakan di satuan Gudpalrah pada saat mendampingi Kapaldam XII/Tpr usai melakukan peletakan batu pertama menjelaskan bahwa pembangunan Mushola Al-Hidayah di Markas Komando  Gudpalrah diperkirakan akan memerlukan waktu sekitar 5 bulan ke depan.

Kapten Cpl Puryanto mengatakan disamping kegiatan peletakan batu pertama Mushola Al-Hidayah, Kapaldam XII/Tpr juga memimpin peresmian pembangunan dua buah sarana olahraga yang telah selesai dibangun di Gudpalrah yaitu Lapangan Bola Volly dan Lapangan Bulutangkis.

"Selain dua fasilitas olahraga tersebut, kami juga memberikan sarana olahraga tenis meja, ini merupakan keinginan saya untuk memberikan yang terbaik kepada para prajurit sehingga selalu memiliki stamina yang bugar dan prima," ungkapnya.

Ia menambahkan menjelang peringatan Hari Jadi Corp Peralatan TNI AD Ke-75 yang kurang 10 hari lagi, Paldam XII/Tanjungpura akan manfaatkan dengan olahraga bersama dan pertandingan olahraga baik itu bolavoli, bulutangkis dan tenis meja antar satuan jajaran Paldam.

“Namun demikian karena beberapa satuan jajaran yaitu di Palangkaraya dan Sintang yang jaraknya berjauhan, agenda tersebut dilakukan di masing-masing wilayah. Pertandingan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkompetisi dalam berprestasi khususnya melalui olahraga,” ungkapnya.

Olahraga ini diprogramkan untuk memelihara stamina dan meningkatkan imunitas prajurit dalam menangkal wabah pandemi Covid-19 yang terus berkembang saat ini

Diakhir acaratersebut, Kapaldam XII/Tpr, Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos, M.Si menyampaikan suatu himbauan bagi seluruh warga besar Paldam XII/Tpr, serta kepada seluruh unsur baik masyarakat ataupun pihak-pihak lingkungan sekitar, bahwa Paldam XII/Tpr sangat terbuka dengan senang hati bagi seluruh pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan sumbangsih demi lancar dan suksesnya pembangunan Mushola Al-Hidayah Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara yang mulai dibangun, agar segera dapat digunakan ibadah bersama.

“Kami membuka diri kepada siapapun yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Sarana Ibadah Musholla Al-Hidayah ini sehinga segera terwujud dan dapat dimanfaatkan bersama,” pungkasnya. (bian)

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini