Paldam XII/Tpr Bangun Mushola Al-Hidayah Dan Sarana Olahraga

Editor: Redaksi author photo
Paldam XII/Tpr Bangun Mushola Al-Hidayah 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Guna memudahkan prajurit gudpalrah dan keluarga melakukan ibadah Paldam XII/Tanjung Pura membangun mushola di lingkungan Markas Koando Gudpalrah Pontianak, Minggu (27/06/2021) pagi.

Kapaldam XII Tanjung Pura ,Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Musholla Al-Hidayah, yang nantinya mushola tersebut dapat menampung sekitar 40 jemaah yang tidak hanya di peruntukan bagi prajurit Gudpalrah namun juga untuk masyarakat sekitar yang ingin melakukan ibadah.

Hal tersebut disampaikan Plh. Kagudpalrah Kapten Cpl Puryanto saat mendampingi Kapaldam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola tersebut, Ia mengatakan Mushola Al-Hidayah nantinya menjadi sarana ibadah Prajurit dan Masyarakat setempat.

"Mushola ini kita targetkan dibangun selama 5 bulan kedepan sudah selesai, ukuran 6x6 anggota Gudpalrah sendiri ada 20 orang ditambah keluarga sekitar 40 sehingga mushola ini dipastikan dapat menampung 40 jemaah," jelas Kapten cpl Puryanto.

Ia menambahkan selain pembangunan Mushola Al Hidayah, Gudpalrah XII/Pontianak juga membangun sarana olahraga antara lain Lapangan Bola Voli, Lapangan Bulu Tangkis dan tenis meja.

“ini dilakukan dalam rangka membina fisik personil Gudpalrah XII/Ptk agar tetap prima sehingga imunnya bagus terutama d masa pandemi Covid 19 seperti saat ini," ungkap Kolonel Cpl Akhmad Baihaki.

Kolonel Cpl Akhmad Baihaki, S.Sos.,M.Si. jelang peringatan Hari Jadi Paldam XII Tanjung Pura ke-75 momentum ini pun akan dimanfaatkan dengan olahraga bersama dan pertandingan olahraga baik itu bola voli, bulu tangkis di setiap jajaran yang ada di Palangkaraya dan Sintang namun karna berjauhan agenda tersebut dilakukan di masing-masing wilayah. (bian).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini