Lansia Di Desa Sungai Raya Dalam Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Lansia Di Desa Sungai Raya Dalam Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sejumlah warga lanjut usia (Lansia) di lingkungan RW 04 Dusun Suka Raya Desa Sungai Raya Dalam  kecamatan Sungai Raya ikuti kegiatan Vaksinasi covid-19 di Sekolah Al-Karima di Komplek Mawar Indah RW 04 Dusun Suka Raya Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Korpri sebagai binaan di lingkungan di Desa Sungai Raya Dalam dan telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19  yang ke 9 kalinya.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Korpri Di Desa Sungai Raya Dalam, Dr Deny Nelisa, Mkm saat dikonfirmasi redaksi kalbarnews.co.id, Rabu (23/06/2021)

Ia menjelaskan kegiatan Vaksin tersebut adalah kegitan Puskesmas untuk wilayah kerja  Puskesmas Korpri, sebenarnya target  Program Puskesmas adalah  perdusun jadwal vaksinnya satu Dusun  selama dua hari.

“Ini adalah program Puskesmas Korpri sesuai arahan Bupati Kubu Raya dan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada selurruh warga termasuk kepada lansia sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah kita,” jelas Dr Deny Nelisa.

Adapun sasaran dilakukan Vaksin adalah kepada Lansia 60 tahun keatas, yang harus didampingi  pendamping paling tidaknya di usia 18 tahun karena untuk menjaga hal-hal lainya kepada Lansia oleh karena itu  pendamping juga sekaligus  akan di vaksin.

“Sekarang sudah masuk di hari ke 9 kita lakukan vaksin, dengan jumlah yg sudah di Vaksin sekitar 500 orang, karena  untuk satu hari dilakukan Vaksin sekitar 90 orang,” ujarnya.

Dikatakan Dr Deny Nelisa di Desa Sungai Raya Dalam juga sudah banyak warga yang terkomfirmasi positif covid-19 claster disaat habis lebaran.

Dr Deny Nelisa berharapkan masyarakat harus bisa mentaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan serta harus menjaga imunitas  diri karena semua itu harus ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

Sementara itu adalah satu warga yang ikuti Vaksinasi, Rudy Bahtiar yang juga merupakan Ketua RW 04 Dusun Suka Raya mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Korpri yang telah melakukan Vaksin kepada Warga lansia di wilayah Desa Sungai Raya Dalam.

“Saya sebagai Ketua RW 04 Dusun Suka Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Korpri serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan Vaksinasi khususnya kepada warga kami yang lanjut usia sehingga kegiatan bisa berjalan lancer,” pungkas Rudy (Lei).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini