Hadapi Musim Kemarau Tim Gabungan Perketat Patroli Karhutla Di Kecamatan Seluas

Editor: Redaksi author photo
Tim Gabungan Perketat Patroli Karhutla Di Kecamatan Seluas

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Tim gabungan TNI-Polri dan Manggala Agni laksanakan Patroli bersama sebagai upaya Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Seluas Kabupaten Sambas, Minggu (06/06/2021).

Hal tersebut disampaikan Pjs. Danramil 1202-04/Seluas, Serma Hamdani Ia mengatakan Patroli bersama adalah salah satu upaya penting yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dengan melibatkan peran serta para pihak meliputi Manggala Agni, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

“Kegiatan patroli bersama ini merupakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, mengingatkan para kadus disetiap desa untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa yang rawan membakar hutan atau lahannya,” jelasnya.

Serma Hamdani juga mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam dengan tidak membakar hutan dan lahan karena bisa merugikan orang banyak terutama dilingkungan sekitar dan mengakibatkan terjadinya kabut asap.

"Dari kegiatan patroli bersama, meskipun tidak ditemukan titik api kebakaran di sekitar wilayah Seluas, Tim tetap melakukan patroli intens secara berkala sebagai salah satu upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan," pungkas Serma Hamdani. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini