drg Oscar: Kemenkes RI Datangkan Lagi Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

Editor: Redaksi author photo
Kemenkes RI Datangkan Lagi Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - 10 juta bulk vaksin COVID-19 produksi Sinovac kembali tiba di Indonesia pada Minggu (20/6). Kedatangan vaksin ini merupakan kedatangan tahap ke-17. Sebelumnya, pad Jumat (11/6) Indonesia juga kedatangan 1 juta vaksin Sinopharm.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg Oscar Primadi, MPH, Ia mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang kian mengkhawatirkan. 

Dengan tambahan ini maka total bulk vaksin Sinovac yang telah di datangkan ke Indonesia sebanyak 91,5 juta dosis vaksin, untuk selanjutnya diproduksi menjadi vaksin COVID-19.

Sementara total keseluruhan vaksin yang diterima pemerintah baik Sinovac, AstraZeneca maupun Sinopharm hingga Minggu (20/6) berjumlah 104.728.400 dosis.

Penyediaan vaksin ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menghadirkan vaksin yang aman, bermutu dan berkhasiat dari erjasama bilateral, multilateral, dan eksplorasi pembuatan vaksin COVID-19 dalam negeri.

“Dengan tambahan ini, Kementerian Kesehatan berupaya untuk mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah di Indonesia dalam kerangka percepatan dan penguatan vaksinasi COVID-19 agar segera tercipta kekebalan kelompok,” jelas drg Oscar Primadi, MPH.

Kemenkes juga mendorong daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus tinggi, termasuk wilayah Bodetabek dan Bandung Raya agar menggencarkan vaksinasi massal bagi kelompok usia 18 tahun ke atas dengan tanpa melupakan vaksinasi bagi kelompok rentan lainnya. (Sumber : Humas Kemenkes RI)

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini