Danramil Hadiri Pembangunan RMU (Rice Milling Unit)

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Pembangunan RMU ( Rice Milling Unit) Gapoktan " Tekad Bersama ", di hadiri Komandan Koramil 1208-04/Jawai yang Berlokasi di Dusun Tengah, Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas, Rabu (09/06/2021)

Pengelolaan pembangunan RMU ini dibangun melalui swakelola dan menjadikan Kecamatan Jawai sebagai lumbung pangan dan bisa menampung hasil padi masyarakat Sekecamatan. Jawai.

Camat Jawai H. Aspian SH. MH, Dalam sambutannya mengatakan pembangunan lumbung pangan yang satu satunya ini dan dialokasikan untuk anngaran tahun 2021 di Kab. Sambas.

Ia berharap lewat UPT Pertanian marilah kita pertahankan dan tingkatkan pangan serta komoditi pangan, ujar Camat.

Danramil 1208-04/Jawai, Kapten Inf Mohamad Nazirin menambahkan Kec. Jawai merupakan salah satu sentral pangan Kab. Sambas dengan Alokasi Khusus, dan dibangunlah RMU dengan bangun pisik dengan waktu 180 hr, ucapnya.

Lanjut Danramil menyampaikan kegiatan pembangunan ini merupakan program pusat, dalam pembangunan ini sesuai dengan Bistek bangunan dan manfaat serta masa pakai yang lama dan kemampuan giling padi sebanyak 10 ton perbulan, ucap Danramil

Ketua UPT Pertanian Kecamatan Jawai Darma Irawan, menambahkan Untuk kedepan dari dinas pertanian menyampaikan dalam hasil produk yang dihasilkan wajib mencantumkan lebel dan merk serta kemasan sesuai nama daerah asal untuk menjadikan nilai tambah daerah.

"Sasaran pasar Kualitas dan kemasan menjadi faktor utama dalam pemasaran beras" ungapnya. (Tim Liputan)

Editor  : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini