Cegah Karhutla TNI-Polri Dan Manggala Agni Laksanakan Patroli Terpadu

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1208-04/Jawai, melaksanakan Kegiatan Patroli Terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan & Lahan ( Karhutla )   Kabupaten Sambas.

Kegiatan Patroli Terpadu, berdasarkan laporan BPPIKHL Wilayah Kecamatan Jawai, dan dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, di Wilayah Kerja Koramil 04/Jawai.

Koptu Darlius babinsa 04/Jawai menuturkan Setelah melakukan breafing di Posko Patroli Terpadu, Tim melakukan Patroli ke, Desa Sarang Burung Kuala, dan melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, mengimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan.

Dengan adanya kegiatan patroli dan posko terpadu ini merupakan wujud sinergitas dalam pencegahan karhutla khususnya diwilayah kecamatan  Jawai,” imbuhnya.

Hazimhan Manggala Agni (MA) mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah membantu membentuk tim patroli dan juga melakukan patroli di daerah yang berpotensi tinggi atau daerah rawan terjadi kebakaran serta mengecek sumber - sumber air hal ini dilakukan untuk lebih waspada terhadap daerah tersebut bila terjadi kebakaran, ujarnya.

Tambah Hazimhan Sebagai Manggala Agni yang kami mengikuti pembentukan tim Posko Patroli Terpadu yang berada di Lokasi Kecamatan Jawai kita bentuk Anggota sebanyak lima sampai enam orang Anggota untuk satu regunya, ucap Hazim.

Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin sangat mendukung kegiatan patroli terpadu dan merupakan upaya pencegahan, menjaga Desa rawan serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah kita.

"Kegiatan tim ini meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan, hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot serta pemadaman dini jangan sampai api membesar,” Tegas Danramil. ( Tim Liputan )

Editor  : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini