Cegah Demam Berdarah, Brigif 19/Khatulistiwa Laksanakan Fogging

Editor: Redaksi author photo
Tim Kesehatan Brigif 19/Khatulistiwa Laksanakan Fogging

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Dalam upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Brigade Infanteri 19/Khstulistiwa melaksanakan Fogging di seluruh area dan ruangan-ruangan Mako Brigif 19/Kh Singkawang, Kamis (03/06/2021).

Tim Kesehatan Brigif 19/Kh dibawah pimpinan Serma Yulianto melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang berada di seluruh Mako Brigade Infanteri 19/Khstulistiwa seperti Pos-pos jaga, Perkantoran dan barak.

“Fogging atau pengasapan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (aedes aegypti) antisipasi ini diperlukan untuk menjaga kesehatan personil Brigade Infanteri 19/Khstulistiwa dan keluarga,” terang Serma Yulianto.

Dansikes Brigif 19/Khatulistiwa Serma Yulianto menyampaikan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD, Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini