Brigif 19/Kh Rutin Cek Kondisi Kesehatan Personel Baru

Editor: Redaksi author photo
Brigif 19/Kh Rutin Cek Kondisi Kesehatan Personel Baru

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa selalu rutin mengecek kondisi kesehatan kepada personel yang baru masuk satuan, Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing masing prajurit.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa kepada anggota Brigif 19/Kh yang baru masuk lingkungan Mako Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang, Minggu (13/6/21)

Personel Kesehatan Serma Yulianto, mengecek kondisi personel yang baru masuk ke satuan Brigif 19/Kh, personel tersebut baru selesai mengikuti pendidikan Secaba TA. 2021 di Rindam XII/Tpr dalam rangka pemenuhan organisasi pengisian jabatan yang kosong di Brigif 19/Khatulistiwa.

“Sebelum mereka melaksankan tugas tentunya dilakukan terlebih dahulu pengecekan kondisi kesehatan kepada setiap prajurit agar mengetahui keluhan apa yang di derita  agar dapat diambil  langkah selanjutnya,” jelas Serma Yulianto.

Yulianto menambahkan, pengecekan kesehatan awal ini sangat penting diakukan agar bisa mengetahui kondisi kesehatan awal personel yang baru bertugas dalam satuan, sehingga apabila ada nanti temuan penyakit dari sekarang bisa mengantisipasinya. (timliputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini