Babinsa Bersama Warga Desa Perbaiki Jembatan Yang Rusak

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Bersama Warga Desa Perbaiki Jembatan Yang Rusak

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Sebagai bukti sinergisitas antara Babinsa Rukma Jaya, Serda Pujianto bersama warganya melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan penghubung yang berada di jalur areal persawahan ke pemukiman penduduk desa di mana selama ini jembatan yang ada sudah mengalami kerusakan, Minggu (13-06-2021).

Kegiatan perbaikan jembatan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masysrakat Kelompok Tani Tunas Mekar Desa Rukma Jaya bersama Babinsa Rukma Jaya, Serda Pujianto.

Melihat kondisi jembatan yang rusak parah Babinsa Rukma Jaya, Serda Pujianto  bersama warga Desa Rukma Jaya pun bergerak untuk membantu melalui Kelompok Tani Tunas Mekar, Serda Pujianto mengajak warga bersama-sama melakukan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

“Gotong royong ini di lakukan secara swadaya oleh masyarakat Desa Rukma Jaya di mana jembatan ini merupakan akses jalan utama masyarakat menuju areal persawahan, jadi jembatan ini mempunyai peran yang sangat penting bagi warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka,"ucap Pujianto.

Mulyadi selaku Ketua RT 01/RT 01 Dusun Guntur Desa Rukma Jaya pun menyambut baik kegiatan gotong royong perbaikan jembatan tersebut dan wargapun sangat berterimakasih kepada Babinsa Rukma Jaya karena telah membantu dalam setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan bangga pada Babinsa Koramil Sungai Raya khususnya Serda Pujianto karena telah membantu kami bersama-sama memperbaiki jembatan ini ujar,"ujar Mulyadi. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini