Anjangsana Desa Binaan Terus Dilakukan Serda Tamrin

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1208/01/Sambas  Serda Tamrin terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan sengan laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Senin (07/06/2021)

Apalagi situasi seperti sekarang kita harus lebih proaktif untuk mensosialisasikan tentang pandemi covid -19. Salah satu faktor untuk menekan penyebaran covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan masyarakat menjalankan 5 M Yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas atau kegiatan di luar rumah di harapkan penambahan jumlah kasus covid-19 bisa di tekan karena Panemi belum usai malah terjadi kurva peningkatan kasus.

Gerakan 5M  merupakan  upaya  mengedalikan covid-19 agar geliat perekonomian di suatu wilayah perekonomian cepat hidup lagi. Semua fihak di harapkan mendukung program 5 M ini. Untuk menekan laju perkembangan covid-19 ini adalah tangung jawab kita bersama. Kita harus disiplin dalam menerapkan program 5 M agar pandemi ini cepat berakhir.

Begitu juga yang dilakukan Serda Tamrin, anggota Koramil 1208/01/Sambas yang menjadi Babinsa Desa Saing Rambi, hari ini melakukan anjangsana di salah satu warga Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

"Anjangsana atau silaturahmi di rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi, " kata Tamrin.

" Seperti saat ini (pandemi covid-19), saya selaku Aparat Komanda Kewilayahan (Apkowil) harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya, " jelas Babinsa. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini