Senangnya Pembuat Gula Merah Ketika Di Sambangi Babinsa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Serda Wahono secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya, Minggu (30/05/2021).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Wahono dengan mengunjungi Pengusaha Jon, Iyan dan Kacol warga RT 009 Dusun Tani  Desa Sungai Jaga  B, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku Kelapa Hiprida.

Walaupun dalam kondisi pandemi Jon dan kedua rekanya masih tetap bekerja keras, guna untuk menghidupi keluarganya masing-masing dengan penghasilan yang relatif kecil Jon tidak patah semangat.

Serda Wahono menyampaikan, selain bersilaturrahmi juga memberi semangat dan pandangan kepada Jon, Iyan dan Kacol, supaya bisa menambah penghasilannya dengan bekerja sampingan setelah membuat gula merah.

“Karena masih ada waktu luang dari pukul 05.00 s/d pukul 11.00 wib selesai membuat gula, dan pukul 01.00 s/d 05.00 wib bisa di gunakan untuk bekerja yang lain contohnya, mencangkul menanam padi atau berkebun atau mungkin bekerja sebagai kuli bangunan,” ujar Serda Wahono.

Serda Wahono mengatakan karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI-Rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI Rakyat. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini