Mendadak Satgas Covid-19 Lakukan Screening GeNose Pengunjung Warkop Di Kuala Dua, Ini Hasilya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sejumlah warga yang berada di warung kopi dan di tempat-tempat keramian di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya didatangi Satgas Covid-19 gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polres Kubu Raya, TNI, Satpol PP yang kemudian lakukan Screening GeNose guna memastikan penyebaran Pandemi Covid-19 diwilayah tersebut, Jumat (30/4/2021) malam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan Ia mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai antisaipasi penyebaran Covid-19 di daerah dituju, Satgas Covid Kubu Raya dan di back up UPT Dinas Kesehatan Kalbar memfokuskan kegiatan di warung kopi yang menjadi tempat berkumpul. 

"Sebenarnya malam ini ada beberapa warkop yang menjadi target pengambilan screening GeNose ini, namun karena situasi sudah larut malam, makanya pengambilan screening GeNose ini dibatasi,” terang H Marijan.

Marijan menuturkan, konsep yang dilakukan pihaknya bersama UPT Dinkes Kalbar dalam kegiatan ini bagaimana masyarakat bisa tetap melakukan aktifitas tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Alhamdulillah, dari hasil GeNose yang dilakukan 40 pengunjung yang di temui semuanya negatif, sehingga kita tidak perlu lagi melakukan Swab PCR, mengingat rencana awal jika ada pengunjung yang hasil testing GeNosenya positif akan dilakukan swab PCR di tempat", pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini