LAZISNU Kalbar Salurkan Ratusan Paket Sedeqah Lebaran Kepada Guru Ngaji Dan Dhuafa

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID ( PONTIANAK) - LAZISNU Kalimantan Barat menyalurkan 500 paket sedekah lebaran kepada keluarga tidak mampu dan guru ngaji, penyaluran Sedekah Paket Lebaran (Sepal) tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) satu persatu warga kurang mampu dibagikan oleh pengurus PW LAZISNU Kalimantan Barat, Kamis (06/05/2021).

Ketua PW LAZISNU Kalimantan Barat HM Windi, LAZISNU Kalimantan Barat bersyukur hingga saat ini masih dipercayai untuk menyalurkan 500 Paket lebaran di Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah dan Kota Pontianak.

"Alhamdulilah LAZISNU Kalbar masih dipercaya untuk melakukan pendistribusian kepada masyarakat kurang mampu, paket ini adalah kerjasama dengan Pengusaha di Kalimantan Barat,"ungkapnya.

PW LAZISNU Kalimantan Barat akan terus membantu masyarakat kurang mampu melalui program-program yang ada salah satunya  sebar yakni sedekah beras, dengan program ini  LAZISNU berhadap dapat membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu.

"Program LAZISNU Kalimantan Barat dengan SEBAR (Sedekah Beras) menjadi program yang akan terus digalakkan dan kami akan distribusikan sebelum Lebaran Idul Fitri dengan target beras 10 Ton," ujar HM  Windi.

LAZISNU Kalimantan Barat  melihat masih banyak keluarga yang kurang sejahtera terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga program SEBAR ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang ingin dapurnya tetap mengepul.

"Saya melihat masih banyak keluarga dilingkungan masyarakat yang belum sejahtera hidupnya, seperti guru mengaji, petani, dan nelayan sehingga sasaran kita adalah orang orang yang benar-benar masih belum sejahtera dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya,” tambah HM Windi.

Oleh sebab itu LAZISNU mengajak masyarakat untuk menggalakan membayar zakat karena selain membersihkan harta juga sebagai ladang amal dalam membantu umat yang masih belum sejahtera, LAZISNU Kalbar siap menerima dan menyalurkan zakat para muzaki baik datang secara lansung ke kantor LAZISNU Kalbar maupun dijemput zakatnya oleh tim yang telah disiapkan oleh LAZISNU Kalbar.

"Kami siap menerima zakat dari para Muzaki bahkan kami juga siap menjemput zakat mereka jika mereka enggan keluar rumah dan ingin berzakat dirumahnya," jelas HM Windi

Sementara itu Anggota DPRD Kalbar, Dari Fraksi PKB  Roby Nazarudin mendukung program sedekah beras yang digalakan oleh LAZISNU, menurutnya sedekah beras tidak hanya berdampak pada masyarakat yang menerima sedekah beras tersebut, tapi juga petani beras. Sebab dengan beras yang dibeli dari petani kita kemudian dibagikan dengan program sedekah beras LAZISNU tentu akan membantu pertumbuhan ekonomi petani lokal.

"Saya sangat mendukung program sedekah beras ini, karena tidak hanya penerima manfaat yang terdampak tapi juga petani beras tersebut, karena beras kita beli dari petani kemudian kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Bendahara LAZISNU Kalbar

Ia menambahkan zakat selain sebagai pembersih harta tapi juga sebagai amal ibadah yang berdampak pada semua lini sehingga membayar zakat di bulan yang penuh berkah ini, tentu akan semangkin menambah amal kebaikan.

“Dengan membayar zakat di bulan yang penuh berkah ini, tentu akan semangkin menambah amal kebaikan kita kelak dan memberikan senyuman kepada para penerima zakat dan petani yang berasnya dibeli untuk menunaikan zakat serta program sedekah beras yang dijalankan,” pungkas Roby Nazarudin. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini