KNPI Kota Bagikan Ribuan Masker Handsanitize dan Takjil Kepada Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPD KNPI Kota Pontianak, Dodi Setiawan SN

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - DPD KNPI Kota Pontianak Menggelar aksi Berbagi 1000 Masker kepada masyakarat pengguna jalan  kota Pontianak sekaligus juga Berbagi Takjil dan Handsanitizer, Minggu (09/05/2021).

Aksi sosial ini dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Kota Pontianak, Dodi Setiawan SN. Ia mengatakan aksi ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 ini dan dipusatkan di daerah Persimpangan Jalan Johar pada sore hari menjelang buka puasa .

“Banyaknya aktifitas di bulan Ramadhan apalagi menjelang Idul Fitri ini, banyak sekali saya lihat di Pasar tempat-tempat ramai lainnya masyarakat seringkali lupa menggunakan masker dan petugas keamanan ditempat itu pun kelihatan kewalahan dalam menerapkan Protokol kesehatan, maka dari itu kami DPD KNPI Kota Pontianak bergerak melalui aksi ini guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang Idul Fitri ini,” ujar Dodi Setiawan SN.

Ketua DPD KNPI Kota Pontianak ini juga menuturkan kegiatan seperti ini pun setiap tahunnya dilakukan di Kota Pontianak, yang menjadi pembeda hanya saja pembagian masker dan handsanitizer karena untuk mencegah Covid-19 ini.

Dodi mengatakan ditahun–tahun sebelumnya juga kegiatan seperti berbagi takjil dibarengi dengan pembagian paket sembako ini juga dilakukan tujuannya untuk membantu masyarakat yang masih berada dijalan untuk menunaikan ibadah puasanya.

Sementara itu Akbar Ramadhan selaku Ketua Panitia pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini dirangkai Pembagian takjil  berjumlah 500 Pcs takjil, 1000  Masker dan 500 Handsanitizer.

“Kegiatan ini juga bentuk kepedulian kami kader KNPI Kota Pontianak kepada Masyarakat serta bentuk kepedulian terhadap pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Akbar. (na/tim liputan).

Editore : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini