Cegah Penyebaran Covid-19 Di Ponpes Dan Panti Asuhan, Satlantas Polres Kubu Raya Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Sat Lantas Polres Kubu Raya bersama Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Kalbar lakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengunjungi Panti Asuhan dan Pondok Pasantren dan memberikan Himbauan pelaksanaan Protokol Kesehatan, pada  Minggu (02 /05/2021) pagi.

Sat Lantas Polres Kubu Raya bersama Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan giat tersebut meliputi dengan  memberikan bantuan Masker sebagai sarana Pencegahan Covid 19, serta memberikan Takjil, Bingkisan Ramadhan berupa minyak goreng dan gula pasir serta sejumlah uang tunai.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi menjelaskan jika giat tersebut bagian dari kegiatan  Polantas Peduli Sesama, Ia mengatakan ada Dua Pondok Pesantren dan Satu Panti Asuhan yang di kunjungi dalam kesempatan tersebut.

"Adapun yang di kunjungi yakni Pondok Pasantren Ribah Mujatahid II Parit H Maksum Kec Sungai Kakap, Pondok Pasantren Rubah Haqsyahbandiyah Parit Mas Desa Madu Sari Kec Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya  dan Panti Asuhan Hidayatullah Jl  Karya Sosial Pal IX Kec Sungai Kakap," tutur Iptu Tatang.

Dalam kegiatan kali ini Sat Lantas Kubu Raya dan Dit Lantas Polda Kalbar memberikan bantuan sebanyak 300 kotak Takjil, 4 dus minyak goreng, satu dus gula pasir berjumlah 10 kg, serta sejumlah uang tunas senilai Rp. 4.000.000.,-

Iptu Tatang berharap  dengan pembagian masker dan himbauan Protokol Kesehatan di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dilingkunganya.

"Yang mana pada saat ini di beberapa negara tetangga kita seperti India dan Malaysia Covid-19 sedang meningkat, sehingga kita juga patut waspada agar covid-19 di Indonesia tak melonjak kembali," tambahnya

Dirinya pun berpesan mudah-mudahan di negara Indonesia dengan gencarnya himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Covid019 dapat segera bersih dari Indonesia.

Selain itu dengan  memberikan bantuan bahan makanan untuk meringankan kebutuhan kepada Pesantren-Pesantren yang ikut terdampak dari imbas covid-19.

"Mudah mudahan dengan bantuan tersebut sedikitnya dapat menbantu menjaga peningkatan imun tubuh para santri di pesantren pesantren sehingga tidak mudah terpapar oleh covid–19," pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini