Cara Unik Anggota DPRD Kota Pontianak Bantu UMKM Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Satu persatu warga mendatangi pangkas rambut yang terletak di jalan Karet Kelurahan Sungai Beliung Pontianak Barat, yakni pangkas Rambut Bermuda.

Meraka datang untuk pangkas rambut gratis yang di inisiasi oleh Anggota DPRD Kota Pontianak Widodo, kegiatan ini sudah digelar sejak Jumat hingga Minggu ini, warga baik tua maupun anak-anak sampai dengan minggu siang setidaknya tercatat ada lebih dari empat ratus orang sejak dimulai kegiatan hingga hari ini.

Salah seorang warga Tatang mengaku memang langganan potong rambut di pangkas rambut tersebut dan ia bersyukur serta bahagia dengan adanya kegiatan potong rambut gratis ini, dapat mengurangi pengeluarannya, terlebih ditengah pandemi covid-19 yang masih berlarut.

"Alhamdulilah senanglah pak ada potong rambut gratis, jadi kite dak perlu bayar lagi, semogalah tiap tahun ada kegiatan kayak gini, sebab sangat membantu warga seperti kami ini,” ungkap Tatang Bahagia.

Sementara itu pemilik Pangkas Rambut, Gozali mengaku senang dan berterimakasih atas dipilihnya pangkas rambut miliknya untuk mengadakan potong rambut gratis, sebab memang jelang lebaran ini banyak warga ingin memotong rambut, selain itu dengan adanya kegiatan ini ada pemasukan tambahan untuk pangkas rambut serta karyawanya karena warga yang dipotong rambutnya telah dibayarkan oleh Anggota DPRD Kota Pontianak Widodo.

"Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak Widodo, karena selain membantu kami pelaku usaha juga meringankan beban masyarakat dengan membayarkan mereka," ungkap Gozali Pemilik Pangkas Rambut Bermuda.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Pontianak, Widodo mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pendapatan dari pelaku usaha UMKM pangkas rambut, sehingga yang dicari adalah pangkas rambut kelas menengah kebawah.

Terlebih jelang Hari Raya biasanya memang banyak warga akan datang ke pangkas rambut, sehingga dengan digratiskan warga akan lebih mudah datang untuk memotong rambut mereka sambut Hari Raya nanti.

"Kita melihat pelaku usaha di tengah pandemic Covid-19 ini banyak terdampak sehingga dengan kegiatan ini, masyarakat dan pelaku usaha bisa sama-sama terbantu," ungkap Widodo kepada awak media.

Widodo menambahkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat ini menjadi salah satu upaya agar keluhan dan keinginan masyarakat tersampaikan, sebab untuk kegiatan open house ditiadakan karena pandemi, selain itu juga menjadi wadah mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik lebaran melalui kegiatan potong rambut gratis.

"Kita juga berupaya mendekatkan diri kemasyarakat dengan kegiatan seperti ini, sebab agenda open house ditiadakan melihat kasus covid-19 yang meningkat, serta kita juga ingin mengedukasi masyarakat agar tidak mudik kekampung halaman sementara waktu,” jelas Widodo.

Selain kegiatan potong rambut gratis Widodo juga mengatakan kegiatan pembagian sembako juga telah dilaksanakan sebagai upaya dalam membantu kebutuhan lebaran masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat dan bisa membantu masyarakat ditengah himpitan ekonomi akibat pandemi serta mengedukasi masyarakat.

Kedepan agenda ini direncanakan akan dilaksanakan kembali melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini