Bandara Supadio Pastikan Layanan Rapid Test Antigen Dan GeNose C19 Sesuai Prosedur Kemenkes RI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Layanan Rapid  Test Antigen dan GeNose C19 di Airport Health Center Bandara Internasional Supadio dipastikan sesuai prosedur dan sesuai standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Supadio Akbar Putra Mardhika mengatakan telah dilakukan peningkatan pengawasan layanan di Airport Health Center yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

“Kami bisa pastikan Layanan Airport Health Center di Bandara Supadio memenuhi standar Kementerian Kesehatan. Tim kami melakukan sidak, dan untuk alat tes yang digunakan di Airport Helth Center Bandara Supadio masih baru, tersegel dan bukan daur ulang. Kedepannya, kami akan melakukan sidak ini secara berkala.”

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah menjaga keamanan di Bandara Internasional Supadio terutama kepada petugas Airport Health Center, SATGAS Covid Pontianak, KKP dan Kepolisian Bandara Internasional Supadio atas kerja yang baik ini,” terangnya.

Harapannya kepada setiap pihak agar selalu mentaati peraturan dan prosedur serta menjaga profesionalisme untuk menjaga nama Bandara Internasional Supadio, sehingga tidak terjadi hal serupa yang menimbulkan kurangnya rasa percaya dari para konsumen kepada petugas kesehatan yang ada di Bandara.

EGM Bandara Internasional Supadio Akbar Putra Mardhika juga menginformasikan untuk pelayanan Rapid Test Antigen dan GeNose C19 di Airport Health Center Bandara Internasional Supadio beroperasi  setiap hari mulai pukul 06.00-16.00 WIB, yang berlokasi tepat di samping area gedung terminal kedatangan internasional.

“Kami juga menyarankan kepada pengguna jasa untuk memastikan alat tes yang digunakan bukan daur ulang, petugas Airport Health Center wajib menunjukkan kondisi fisik alat tes yang masih tersegel kepada calon penumpang pesawat sebelum melakukan tes,” ujar Akbar Putra Mardhika. (tha).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini