Satlantas Polres Kubu Raya Bersama 5 Instansi Lakukan Ini Di Pos Tangguh Desa Kapur

Editor: Redaksi author photo
Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi Pimpin Kegiatan di Pos Desa Kapur

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kubu Raya membentuk  Pos Lantas Tangguh dalam rangka mendukung kebijakan dari Pemerintah untuk meningkatkan himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, yang di pusatkan di Pos Polisi Desa Kapur.  

Dalam Pembentukan tersebut Sat Lantas Polres Kubu Raya bekerja sama dengan lima Instansi yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, POL PP dan BPKAD Kabupaten Kubu Raya.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kubu Raya IPTU Tatang Rosyadi,  ia mennyebut jika Pos Lantas diubah tampilan dan ditambah fungsinya selain untuk memantau arus lalu lintas juga untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam mentaat protokol kesehatan sekaligus sebagi media Polri dalam edukasi masyarakat untuk menerapkan 5M mendukung program pemerintah dalam Mencegah Penyebaran Covid-19, Selasa (19/04/2021).

“Kegiatan di Pos Lantas Tangguh nantinya ialah  Sosialisasi, Edukasi Prokes dan membagikan masker kepada pengedara sekaligus imbauan tertib berlalu lintas,“ jelas Iptu Tatang Rosyadi.

Iptu Tatang Rosyadi mengatakan Pos Lantas Tangguh ini dibentuk di daerah masyarakat yang tingkat Kesadarannya menurun terhadap Protokol Kesehatan dan Tertib Lalulintas yaitu Simpang Kapur.

"kegiatan tersebut berupa Peneguran terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan dan tertib Lalulintas, Memberikan sangsi tercatat kepada yang tidak memakai masker oleh Sat Pol PP, Pemberian Masker oleh pihak Kesehatan terhadap Pelanggar yang tidak memakai masker, Pemberian Takjil untuk buka puasa oleh Sat Lantas Kubu Raya, Memberikan suplemen Kesehatan dari BPKAD Kubu Raya, Penyemprotan Disinsfektan kepada beberapa Kendaraan yang lewat oleh BPBD yang di undang nanti, Himbauan larangan mudik oleh Dishub Kubu Raya," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan dengan adanya Pos Lantas Tangguh ini, Ia berharap tingkat kepatuhan masyarakat untuk tertib dalam disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara dapat meningkat sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan Mencegah terjadinya laka Lantas yang sering terjadi.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini para pengendara semakin tertib, dan sadar akan pentingnya menggunakan masker saat bepergian terlebih pandemi covid masih melanda," pungkasnya. (tha).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini