Sambut Bulan Ramadhan 1442 H IPNU-IPPNU Sungai Pinyuh Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sungai Pinyuh Kab Mempawah

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH) – Jelang datangnya Bulan Ramadhan Tahun 2021 M/1442 H jajaran Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Sungai Pinyuh Lakukan ziarah Ke beberapa Makam di Kabupaten Mempawah, Sabtu (10/04/2021).

Ziaroh bersama tersebut dengan mendatangi makam Tokoh NU serta Habaib diantaranya Makam Habib Husein, Makam Opu Daeng Manambon dan Makam KH Fathul Bari Peniraman.

Ziarah tersebut di pimpin langsung oleh Ketua PAC IPNU Sungai Pinyuh, Fathul Qorib yang di isi dengan pembacaan Tawassul yang di tujukan kepada Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya kepada para pendiri NU, IPNU, IPPNU.

Kegiatan disi dengan pembacaan Yasin secara bersama dan di tutup dengan doa serta tawasulkepada Kayai-kyai NU Tokoh NU Kab Mempawah, Para habaib dan Tokoh-tokoh IPNU-IPPNU.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun semangat spritualitas menyongsong bulan Ramadhan pada tahun ini, ziaroh ini sengaja kami adakan pertama tujuanya untuk membangun semangat spritual kita dalam beribadah sebagai ummat Islam, utamanya dalam menyambut  bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” ungkap Fathul Qorib.

Tidak hanya itu kegitan ini dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi sesama kader serta ingin mengharapkan baroqah para ulama dan para wali Allah SWT utamanya baroqah dari para pendiri NU dan IPNU IPPNU.

“Agar semangat serta proses kami di organisasi ini tetap ada dan terus terpancar hingga ke regenerasi berikutnya,” tambah Fathul Qorib.

Ketua IPNU Kec Sungai Pinyuh,Fathul Qorib mengapresiasi kepada seluruh kader yang ikut andil dalam kegiatan Lakukan ziarah Ke Beberapa Makam di Kabupaten Mempawah ini.

“Semoga semangat ini terus abadi dari regenerasi ke regenerasi sehingga wadah ini bisa di jadikan cerminan oleh masyarakat dalam hal kebaikan dan semoga apa yang telah kita lakukan pada hari ini dapat bernilai ibadah dihadapan Allah SWT, serta dapat bermanfaat bagi diri kita, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya. (hamdani).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini