Remaja Parit Bugis Darat Dan Pengusaha Kratom Kubu Raya Jelang Bulan Puasa Lakukan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Remaja Parit Bugis Darat (RPBD) Kubu Raya salurkan bantuan beras dari donator bagi warga kurang mampu serta Yatim dan Fakir Miskin di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kab Kubu Raya dan di Tanjung Hulu Kota Pontianak, Senin  (12/04/2021).

Menurut Ketua Remaja Parit Bugis Darat (RPBD) Rahman, setiap tahunnya donatur yang bergerak dibidang tanaman kratom ini sudah dua tahun rutin memberikan sedekah kepada warga kurang mampu disekitaran Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

“Meski sebenarnya ia tidak ingin disebut namun kami berterimakasih karena melalui bantuan pengusaha kratom tersebut warga kurang mampu dapat menikmati dan menyambut ramadhan dengan berkurangnya beban untuk membeli kebutuhan pokok yakni beras,” ujar Rahman.

Sebanyak 140 karung beras berat 5 Kg dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

"Alhamdulilah kami terus mendapat kepercayaan oleh Bang Jack sapaan akrab donatur tersebut untuk membantu dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Kubu Raya, terlebih jelang ramadhan seperti sekarang ini,” tambahnya.

Beras yang dibagikan untuk Kaum Dhuafa Yatim dan Fakir Miskin tersebut tidak hanya Remaja Parit Bugis Darat (RPBD) saja yang membantu menyalurkan tapi juga pihak donatur juga turun lansung membagikan dibeberapa lokasi lainnya di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Salah seorang penerima bantuan Halimah (76) seorang janda tua yang tinggal sebatang kara Warga Tanjung Hulu Pontianak Utara mengaku terbantu dan bahagia karena di usianya yang tak lagi muda ia bisa menyambut Bulan Ramadhan dengan memasak beras yang telah diterimanya.

"Nenek bersyukur bisa mendapat bantuan beras saat mau menyambut puasa seperti sekarang ini, semogalah yang memberikan bantuan ini rezekinya ditambah dan dilimpahkan oleh Allah SWT,” ungkap Halimah terharu.

Donatur melalui Remaja Parit Bugis Darat (RPBD) berharap, agar warga yang kurang mampu dalam menyambut ramadhan ini tidak merasakan kelaparan karena tidak ada beras untuk dimasak dan dapat sahur di Bulan Ramadhan tahun ini.

Selain memberikan bantuan beras ia juga kerap memberikan bantuan bagi lebih dari 500 orang anak yatim piatu.

 

"Kami cuma berharap doa agar dipanjangkan umur dan sehat sekeluarga sehingga bisa terus membantu warga yang kurang mampu tersebut setidaknya mengurangi sedikit beban dapur mereka,” ungkap Jack sapaan akrab Donatur tersebut.

Kratom saat ini memang masih menjadi salah satu penghasilan terbesar dalam perkebunan dikapuas hulu, sehingga ia berharap kratom bisa terus dibudidayakan selain menggerakan sektor ekonomi, perkebunan dan menyerap tenaga kerja, juga dapat membantu ribuan anak yatim piatu yang ada dikalbar dengan disisihkannya sebagian keuntungan yang memang diperuntukan bagi orang yang berhak menerimanya.

Di Kalimantan Barat sendiri cukup banyak petani kratom serta bayer atau pembeli daun kratom tersebut baik pihak swasta maupun Pengusaha serta Masyarakat umum lainya  yang menambah penghasilan dari berjualan daun kratom. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini