Persilahkan Taraweh Di Masjid-masjid, Pemda Ketapang Berikan Bantuan 5000 Masker

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang H Farhan, SE, M.Si Saat Serahkan Masker untuk Masjid-masjid

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sebagai upaya kepatuhan terhadap protokol kesehatan Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang H Farhan, SE, M.Si yang didampingi TNI Polri dan BPBD Ketapang menyerahkan bantuan 5000 Masker dan 10 liter Handsanitizer kepada Masjid Agung Al-Ikhlas bertempat di aula utama Masjid Agung Al-Ikhlas, Sabtu (10/04/2021).

Pada Kesempatan tersebut Wabup Ketapang mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan pandemi virus covid-19.

"Karena momennya sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah bulan puasa , maka salah satu yang akan kita atasi adalah bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan secara baik bagi masyarakat." ujar H Farhan.

Wakil Bupati Ketapang H Farhan mengatakan bahwa bantuan ini juga untuk memotivasi kepada semua masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan yang merupakan salah satu alat untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

"Ketika kita memotivasi jemaah di masjid agung Al Ikhlas ini memakai masker tentu jemaah masjid yang lain pun ikut menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker" ucap H Farhan.

Selanjutnya Wakil Bupati Ketapang H Farhan juga mengatakan bahwa pemerintah memperbolehkan masjid untuk melaksanakan ibadah taraweh dan Nuzulul Qur'an selama bulan puasa ini.

"Saya juga sudah sampaikan tadi, kalau pelaksanaanya itu jemaah maksimal 50 orang keseluruhan dari total biasa kita berjemaah dengan luasan seperti masjid agung aliklas ini" jelas Wakil Bupati Ketapang. 

Sedangkan untuk Idul Fitri Wakil Bupati Ketapang H Farhan mengatakan bahwa akan tetap dilaksanakan namun akan dilakukan evaluasi selama sekian puluh hari menjalankan ibadah puasa.

"Mudah-mudahan nanti hasil evaluasi nya itu penyebaran covid-19 semakin menurun" harap H Farhan.

Selanjutnya kepada pengurus-pengurus masjid yang ada di kabupaten Ketapang Wakil Bupati Ketapang H Farhan kembali menyampaikan silakan melaksanakan ibadah taraweh, tadarusan dan Nuzul Quran dengan catatan membatasi jumlah orang dan dan melaksanakan protokol kesehatan. 

"Kami titip doa kepada seluruh umat Islam dan seluruh umat di Kabupaten Ketapang dan umat-umat yang lain khusus pada bulan Ramadhan untuk kita berdoa dan juga membantu pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan insyaallah kalau kita jalankan, pandemi covid 19 ini akan cepat berakhir." pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini