Pasca Lakukan Penertiban, Satlantas Polres Kubu Raya Bagikan Takjil Dan Masker Kepada Pengguna Jalan

Editor: Redaksi author photo
Anggota Satlantas Polres Kubu Raya Bagikan Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Anggota Satlantas beserta Pengurus Bhayangkari Polres Kubu Raya membagikan Takjil buka puasa yang dibagikan kepada setiap pengguna jalan yang melintasi Pos Lantas Tangguh Simpang Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin sore (19/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi kepada redaksi kalbarnews.co.id di ruang kerjanya.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Tatang Rosyadi mengatakan sebelumnyaSatlantas bersama 5 pilar yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Pol PP dan BPKAD Kabupaten Kubu Raya melakukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dengan melakukan  peneguran terhadap para pengendara yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan juga tidak tertib lalu lintas.

Selanjutnya dikenakan sangsi untuk memakai masker dengan diberikan masker oleh petugas secara gratis dan teguran lisan kepada pelanggar yang tidak tertib berlalu lintas.

Kemudian setelah itu dibagikan Takjil untuk buka puasa dari Pengurus Bhayangkari Polres Kubu Raya.

Iptu Tatang Rosyadi menjelaskan selain itu juga Sat Lantas Polres Kubu Raya memberikan himbuana kepada masyarakat pengguna jalan untuk tidak melakukan perjalanan mudik saat libur Lebaran mendatang.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak mudik saat hari raya nanti, gunanya untuk menekan sebaran covid -19," jelas Kasat Lantas Polres Kubu Raya.

Pos Lantas Tangguh Simpang Desa Kapur didirikan tidak berapa lama setelah dimulainya Ops Keselamatan Kapuas 2021, sesuai Perintah dari Kapolres Kubu Raya dan Dir Lantas untuk membantu program pemerintah dalam mencegah Penyebaran covid-19.

Setelah melihat saat ini terdata masyarakat di Kalimantan Barat masih banyak yang tepapar Covid-19 bahkan cenderung meningkat karena kedisiplinan Protokol Kesehatan masyarakat menurun.

Kapolres Kubu Raya AKPB Yani Permana melalui Kasat Lantas Iptu Tatang Rosyadi menjelaskan selain peneguran, kegiatan Pos Lantas Tangguh adalah menjaga situasi Kamseltibcarlantas, cegah dan Penanganan kemacetan, juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan dengan pengeras suara untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan juga tertib berlalu lintas.

"Karna di lokasi ini cukup sering macet dan banyak pelanggar lalu lintas maka dari itu pos lantas tangguh ini akan menekan kurangnya kesadaran tertib lalulintas dan mengurai kemacetan,"  ujar Iptu Tatang Rosyadi.

Pos Lantas Tangguh ini akan terus digelar hingga masa Operasi Ketupat Kapuas 2021 mendatang tujuannya adalah untuk membantu memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami akan terus sosialisasikan protokol kesehatan dan tertib lalulintas kepada pengguna jalan, Sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya memutus penularan virus korona dan perlunya kelancaran dan keamanan dalam Perjalanan berkendaraan," pungkasnya (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini