Kapolres Kubu Raya Apresiasi Pelaksanaan Misa Perayaan Paskah Berjalan Kondusif

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H. 

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H. apresiasi pelaksanaan Misa Perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Kubu Raya Berjalan Kondusif, seperti diketahui pada pengamanan Misa Perayaan Paskah Polres Kubu Raya mengerahkan kurang lebih 350 Personilnya guna mengamankan sekitar 84 gereja, Senin (05/04/2021).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan Serangkaian pengamanan dilakukan Polres Kubu Raya dari mulai sterilisasi, pengamanan tertutup maupun terbuka, koordinasi dengan pihak gereja hingga pemeriksaan jemaat yang akan melaksanakan misa, serta penerapan Protokol kesehatan covid-19.

“Polres Kubu Raya melakukan pengamanan di gereja-gereja saat pelaksanaan Misa Perayaan paskah dari tanggal 01 sampai dengan 04 April 2021 dengan mengerahkan kurang lebih 350 personil Polres jajaran Kubu Raya untuk mengamankan 84 gereja yang tersebar di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” jelas Kapolres.

AKBP Yani Permana menjelaskan dalam pengamanan  tersebut Polres Kubu Raya juga di bantu dari Satuan Jibom Brimob Polda kalbar yang bertugas untuk sterilisasi sebelum pelaksanaan misa, serta unsur TNI serta stakeholder dan masyarakat yang turut membantu pengamanan.

“Artinya keamanan dan toleransi beragama di Kubu Raya berjalan dengan baik dan saya sangat apresiasi tentang pelaksanaan pengamanan yang telah dilakukan dan ini harus dilakukan secara Countinue dan berkesinambungan guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Kubu Raya,” pungkas AKBP Yani Permana. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini